Meski Dilanda Covid-19, Guardiola Yakin Man City Bisa Sulitkan Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Jan 2021, 05:00 WIB
Pep Guardiola yakin skuat Manchester City masih bisa bersaing dengan Chelsea

Pep Guardiola. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, yakin skuatnya yang terkena virus korona masih bisa bersaing dengan Chelsea untuk pertandingan di Stamford Bridge pada Ahad (3/1) malam pukul 23.30 WIB.

The Citizens tidak akan diperkuat lima pemain mereka melawan tim asuhan Frank Lampard setelah dinyatakan mengidap Covid-19. Kyle Walker dan Gabriel Jesus diumumkan positif pada periode Natal bersama dengan dua anggota staf tim utama, lalu tiga pemain lagi dinyatakan positif pada Senin yang mendorong penundaan pertandingan melawan Everton di Goodison Park.

Identitas ketiga pemain tersebut tidak diungkapkan oleh Manchester City, tetapi absennya mereka tidak diragukan lagi merupakan pukulan telak bagi Guardiola yang tampaknya akan membawa pemain dari akademi untuk melengkapi skuatnya. Meski demikian, bos The Citizens tetap mengharapkan penampilan yang bagus melawan Chelsea akhir pekan ini.

"Kami memiliki skuat yang cukup bagus untuk pergi ke sana dan mencoba bersaing dengan lawan tangguh yaitu Chelsea," kata Guardiola, mengutip dari Daily Mail. "Kami tahu bagaimana itu dan kami pergi ke sana untuk memainkan permainan kami, dengan antusiasme dan niat baik untuk mencoba mendapatkan hasil dan melakukan kinerja yang baik."

Manchester City tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka di Premier League dan muncul kembali sebagai pesaing gelar juara setelah awal yang lambat. City bahkan memainkan dua pertandingan lebih sedikit ketimbang sebagian besar rival mereka, tetapi Guardiola belum ingin mempermasalahkannya.

"Sejak awal [musim] kami membicarakan hal ini, jadi tidak ada lagi komentar," katanya. "Kami memiliki sembilan pertandingan dalam 27 hari, dan setelahnya [Februari] mungkin delapan atau sembilan pertandingan, jadi jangan terlalu banyak berpikir.

"Kami akan memainkan setiap pertandingan dengan pemain yang kami miliki, bersaing sebaik mungkin dan melakukan yang terbaik yang kami bisa. Sekarang kami tidak memikirkan apa yang tidak baik untuk para pemain."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Chelsea, Covid-19, Virus Corona

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini