Meski Dihajar Man City, Claudio Ranieri Tetap Puas dengan Performa Watford

Penulis: Demos Why
Minggu 05 Des 2021, 18:33 WIB
Manajer Watford, Claudio Ranieri.

Claudio Ranieri. (Foto: Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Watford, Claudio Ranieri, memberikan komentar terkait kekalahan telah yang diterima oleh The Hornets saat menjamu Manchester City. Meski gagal meraih kemenangan, namun Ranieri tetap puas dengan penampilan pasukannya.

Pada lanjutan pertandingan pekan ke-15 Premier League, Watford meraih hasil yang sangat mengecewakan. Pasalnya saat menjamu Manchester City di Vicarage Road, Minggu (5/12) dini hari WIB, The Hornets justru menelan kekalahan telak dengan skor 1-3.

Sesaat setelah laga usai, Claudio Ranieri yang harus menerima kenyataan pahit di mana tim arahannya menelan kekalahan ke-10 pada musim ini mengaku sak sepenuhnya kecewa dengan hasil tersebut. Meski gagal mengamankan poin sempurna, namun Ranieri menilai pasukannya menunjukkan perlawanan yang sengit pada sang juara bertahan.

"Saya puas karena kami telah memainkan tiga pertandingan melawan tim besar – Manchester United, City dan Chelsea dan kami mendapat tiga poin," ujar Ranieri dilansir dari laman resmi klub.

"Jika seseorang mengatakan kepada saya di awal kami akan, maka saya akan bahagia. Tentu saja saat menghadapi tim seperti Man City akan sangat sulit karena mereka memindahkan bola begitu cepat. Mereka memiliki pemain berkualitas dan melakukan banyak pergerakan. Pada awalnya, kami menekan lebih tinggi karena kami ingin mereproduksi penampilan saat menghadapi Chelsea."

"Ketika saya melihat para pemain saya menghabiskan banyak energi untuk menekan lawan, saya berkata kepada mereka untuk tetap bersama dan kami akan melakukan serangan balik."

"Pada babak kedua kami tampil lebih baik. Kami tertinggal 2-0 dan saya ingin menciptakan sesuatu yang berbeda. Untuk alasan ini, saya mengubah sistem dan kami melakukan pekerjaan lebih baik namun harus diakui kami juga membiarkan mereka terlalu banyak membuat peluang."

"Meski demikian, saya melihat semangat, kebersamaan dan komitmen yang sangat baik. Kami tahu bahwa kami bermain menghadapi tim yang telah memenangkan Premier League dan musim ini juga bersaing untuk memenangkannya lagi. Untuk alasan ini, saya sangat puas, tetapi sekarang kami harus mengalihkan fokus untuk menghadapi pertandingan berikutnya," tutup Ranieri.

Artikel Tag: Claudio Ranieri, Watford, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-dihajar-man-city-claudio-ranieri-tetap-puas-dengan-performa-watford
828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini