Meski Dihajar Leverkusen, Bos Bayern Pastikan Posisi Thomas Tuchel Aman

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 12 Feb 2024, 03:30 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bos besar alias CEO Bayern Munich, Jan-Christian Dreesen, memastikan bahwa posisi Thomas Tuchel sebagai pelatih masih aman, meskipun Die Bavarian baru saja menelan kekalahan telak melawan Bayer Leverkusen.

Selain membuat Bayer Leverkusen terus memperpajang rekor tidak terkalahkan mereka, hasil di laga tersebut juga membuat peluang Bayern Munich untuk mempertahankan gelar juara Bundesliga semakin berat. Kini Die Bavarian yang berada di urutan kedua klasemen sementara Bundesliga musim 2023/24 itu harus tertinggal lima poin dari Leverkusen yang menduduki posisi puncak.

Situasi itu membuat Thomas Tuchel diyakini akan segera diberhentikan oleh para petinggi Die Bavarian. Akan tetapi, Jan-Christian Dreesen memastikan bahwa pihaknya sama sekali tidak memiliki rencana untuk mengganti pelatih di pertengahan musim seperti saat ini.

“Kami sudah tahu sebelumnya bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami ingin hasil yang berbeda (menang lawan Leverkusen), namun kenyataannya lain. Kami berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya,” ucap Dreesen kepada Bild.

“Saya tidak suka mengulanginya lagi (soal masa depan Tuchel), tetap seperti yang saya katakan tadi,” lanjutnya.

Tuchel adalah pelatih yang mulai menangani Bayern sejak Maret 2023 yang lalu, menggantikan posisi Julian Nagelsmann yang dipecat secara mengejutkan. Namun, banyak para pecinta sepakbola yang menganggap bahwa Tuchel masih belum menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih top. Untuk saat ini Tuchel masih terikat kontrak bersama Bayern hingga musim panas 2025 mendatang.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-dihajar-leverkusen-bos-bayern-pastikan-posisi-thomas-tuchel-aman
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini