Meski Diburu PSG dan Madrid, Donnarumma Tetap Jadi Kunci Milan

Penulis: Nur Afifah
Senin 01 Mar 2021, 17:34 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Gianluigi Donnarumma dikabarkan sempat diburu Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid, namun ia dianggap sebagai pemain kunci AC Milan menyusul potensinya yang luar biasa.

Donnarumma tampaknya tengah mengikuti jejak yang telah digariskan dan menjadi pewaris penjaga gawang legendaris Italia, Gianluigi Buffon.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh TMW, sejak debutnya bersama Rossoneri pada 25 Oktober 2015 silam saat usianya baru 16 tahun 8 bulan, produk jebolan akademi klub tersebut harus menjalani kehidupan dengan label penerus kapten Juventus ke tim nasional dan menjadi penjaga gawang elite Italia selanjutnya.

Penjaga gawang yang telah menginjak usia 22 tahun bulan lalu tersebut menjadikan hal tersebut misinya sejak awal dan kini ia berhasil mencatat 233 penampilan bersama Milan.

Pemberitaan tersebut menambahkan bahwa pemain internasional Italia tersebut begitu diminati oleh klub-klub papan atas Eropa seperti PSG dan Real Madrid, dengan agennya Mino Raiola kerap terlibat bentrok dengan Rossoneri terkait pembaharuan kontrak kliennya, namun sang bintang merupakan salah satu simbol di skuat klub saat ini.

Untuk saat ini, satu-satunya trofi yang dimiliki Donnarumma adalah Piala Super Italia yang berhasil dimenangkan Milan usai menundukkan Juventus di partai final kompetisi tersebut. Akan tetapi, tak diragukan lagi bahwa ia akan memiliki peluang memenangkan lebih banyak gelar bersama klub kesayangan yang telah membesarkan namanya.

Artikel Tag: donnarumma, Milan, PSG, Madrid

711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini