Meski Dibenci Fans Arsenal, Arteta Ungkap Kekaguman pada Sam Allardyce

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Jan 2021, 14:00 WIB
Mikel Arteta mengungkapkan kekagumannya pada Sam Allardyce

Sam Allardyce dan Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta memberikan pujian kepada manajer West Bromwich Albion, Sam Allardyce, meskipun sosoknya tidak disukai oleh para penggemar The Gunners karena komentar-komentarnya.

Arsenal merupakan klub Premier League yang paling sering dihadapi oleh Big Sam. Dia sudah menghadapi klub London utara sebanyak 34 kali, meskipun hanya enam kali menang dan 20 di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Allardyce pernah terlibat perselisihan dengan mantan bos The Gunners Arsene Wenger dan beberapa manajer lain saat dia menangani Bolton sebelum pindah ke Blackburn, West Ham, dan kemudian Everton. Kala itu, manajer Arsenal saat ini Arteta masih berstatus sebagai pemain profesional.

Ada beberapa keluhan dari penggemar The Gunners ketika Allardyce mengambil alih West Brom hanya beberapa minggu sebelum pertemuan mereka di The Hawthorns pada Ahad (3/1) dini hari pukul 03.00 WIB.

Dan hanya sepekan setelah pengangkatannya, Big Sam langsung menghidupkan kembali permusuhan dengan Arsenal setelah mengatakan bahwa dia sudah menganggap The Gunners sebagai rival West Brom di pertempuran degradasi.

Namun, Arteta menegaskan bahwa dia hanya mengagumi Allardyce saat Arsenal berusaha meraih tiga kemenangan dalam seminggu sementara The Baggies membutuhkan keajaiban Big Sam lainnya untuk bertahan di Premier League.

“Saya tidak berada di ruang ganti untuk tahu persis bagaimana perasaan para pemain tentang hal itu, tetapi bermain melawan Sam, Anda tahu dia akan selalu bersaing dengan Anda di pertandingan,” kata Arteta, mengutip dari Mirror.

“Dia akan membuatnya sangat sulit, dan dia memiliki gaya dan identitas yang membuat timnya sangat efisien. Dan ketika Anda menciptakan persaingan yang disebabkan karena tim menderita saat bermain melawannya, itu menunjukkan bahwa dia melakukan pekerjaannya dengan sangat, sangat baik.

“Apa yang telah dia lakukan di Premier League selama bertahun-tahun sungguh luar biasa. Untuk banyak tim berbeda dalam situasi berbeda dan dia masih selalu berhasil mendapatkan hasil yang dia cari.”

Arsenal saat ini menduduki peringkat ke-13 dalam klasemen Premier League dengan koleksi 20 poin dari 16 pertandingan, sementara West Brom berada di urutan ke-19 setelah hanya mengumpulkan delapan poin.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Sam Allardyce, Arsenal, West Brom

857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini