Meski Cetak Gol, Erling Haaland Catat Statistik Buruk di Der Klassiker

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 08 Nov 2020, 11:15 WIB
Erling Haaland Buat Statistik Buruk di Der Klassiker

Erling Haaland Bobol Gawang Manuel Neuer (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund harus tumbang 2-3 di laga Der Klassiker melawan Bayern Munich (08/11), yang mana satu dari dua gol tim besutan Lucien Favre pada laga itu dicetak oleh pemain muda asal Norwegia, Erling Haaland.

Ia mencetak gol menit ke-83, setelah memanfaatkan umpan Raphael Guerreiro. Meski demikian, Haaland mengakui bahwa dirinya kurang puas dengan penampilannya di laga tersebut, karena ia sempat menyia-nyaikan satu peluang emas untuk mencetak gol ke gawang Bayern. Sebelum mencetak gol, ia juga sempat melakukan tiga kali percobaan tembakan yang semuanya tak menemui sasaran.

“Saya harus mencetak lebih banyak gol. Jika kami membuang peluang di level pertandingan seperti ini, maka kami tidak akan menang,” ucap Haaland, dilansir laman Goal.

Mantan pemain RB Salzburg itu juga tampil kurang efektif pada pertandingan tersebut, karena sempat tiga kali terjebak dalam posisi offside. Erling Haaland juga terlihat kebingungan menghadapi penjagaan ketat bek Bayern, di mana laman Goal Internasional mencatatnya hanya memiliki 7 umpan di sepertiga akhir lapangan, lebih sedikit dari yang dia lakukan di pertandingan sebelumnya.

Terlepas dari penampilannya, putra dari Alf-Inge Haaland itu mengakui bahwa Bayern Munich adalah tim terbaik di dunia, dan Borussia Dortmund harus bekerja lebih keras untuk menyamai kualitas mereka.

“Bayern adalah tim terbaik di dunia dan kami harus bekerja lebih keras untuk mengambil langkah selanjutnya menjadi sebaik mereka,” pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-cetak-gol-erling-haaland-catat-statistik-buruk-di-der-klassiker
1244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini