Meski Cedera vs Schalke, Marco Reus Buat Catatan Mengesankan di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 18 Sep 2022, 13:00 WIB
Marco Reus

Marco Reus (Sumber: Christian Kaspar-Bartke/Bundesliga/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Marco Reus dimainkan oleh pelatih Edin Terzic saat Borussia Dortmund melawan Schalke 04 dalam Revierderby di Signal Iduna Park pada laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (17/09) malam WIB.

Pada pertandingan itu ia hanya bisa bermain selama 32 menit dan harus digantikan oleh Giovanni Reyna, karena menderita cedera pergelangan kaki yang cukup parah. Meski demikian, waktu 32 menit tersebut sudah cukup membuatnya mengukir catatan mengesankan di Bundesliga.

Dikutip dari laman resmi Bundesliga, kini Reus telah membuat 250 penampilan di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut bersama Borussia Dortmund. Ia membuat jumlah penampilan tersebut dalam 11 musim kariernya bersama Die Borussian. Angka tersebut sebenarnya bisa jauh lebih besar, andaikan ia tidak diterpa beberapa kali cedera yang membuatnya absen cukup lama dari lapangan hijau.

“Itu selalu menjadi mimpi untuk bermain di klub ini (Dortmund), yang penggemarnya membuat saya merasa terhubung,” kata Marco Reus, dikutip dari laman resmi Bundesliga.

“Sangat menyenangkan bermain di stadion kami dan terutama merayakan kemenangan bersama para penggemar. Bagi saya, ini adalah pemenuhan impian masa kecil,” lanjutnya.

Selama membela Dortmund ia telah berhasil mencetak 110 gol dan menyumbang 82 assists. Selain itu ia juga telah menyumbangkan dua trofi DFB Pokal dan tiga Piala Super Jerman untuk tim Hitam Kuning. Untuk saat ini Reus hanya memiliki satu tahun kontrak tersisa bersama Die Borussian, yang berarti masa baktinya akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Artikel Tag: Marco Reus, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-cedera-vs-schalke-marco-reus-buat-catatan-mengesankan-di-bundesliga
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini