Meski Cedera, Klopp Tegaskan Henderson Akan Tetap Ikut Angkat Trofi Premier League

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 11 Jul 2020, 17:45 WIB
Meski Cedera, Klopp Tegaskan Henderson Akan Tetap Ikut Angkat Trofi Premier League

Jordan Henderson (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memastikan bahwa Jordan Henderson akan tetap ikut mengangkat trofi Premier League meskipun dalam keadaan cedera.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengalami cedera pada bagian lutut kala Liverpool bertandang kontra Brighton and Hove Albion pada Kamis (9/7) kemarin. Henderson terpaksa ditarik keluar pada menit 80 dan digantikan oleh James Milner pada pertandingan yang dimenangkan The Reds dengan skor 1-3 tersebut.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sempat khawatir tentang seberapa parah kondisi cedera yang dialami anak asuhnya itu. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis klub, Klopp mengaku lega setelah mengetahui bahwa cedera yang dialami sang kapten tidak separah yang ia bayangkan.

"Sangat melegakan bahwa cederanya [Henderson] tidak seserius yang kami duga di awal," kata Klopp, dilansir dari Goal.

"Dia pantas [mengangkat trofi] atas apa yang telah dia lakukan dalam beberapa tahun terakhir ini. Tapi begitulah hidup. Jika dia akan menjalani operasi dan dirawat di rumah sakit, maka itu akan sulit. Tapi untungnya tidak. Rehabilitasi dimulai segera, dia akan baik-baik saja dalam beberapa minggu," lanjutnya.

Cedera lututnya tersebut membuat Henderson diyakini tidak akan bisa tampil selama sisa musim 2019/20 ini, termasuk pada pertandingan terakhir mereka kala menjamu Chelsea di Anfiled pada 22 Juli mendatang. Itu artinya, gelandang berusia 30 tahun ini tidak akan masuk dalam skuad pertandingan tersebut dan tidak akan memimpin rekan-rekannya dalam perayaan mengangkat trofi Premier League perdana mereka.

Namun Klopp menegaskan bahwa Henderson masih akan menjadi orang yang mengangkat trofi Premier League, bahkan dalam keadaan cedera sekalipun.

"Kami akan melakukan segala kemungkinannya dengan cara yang benar. Saya tidak tahu bagaimana peraturannya, jika Anda tidak dapat mengangkat trofi hanya karena Anda tidak berada di starting line-up, maka itu bukanlah peraturan! OK, jadi Hendo akan ada di sana dan dia akan memakai seragam dan semuanya akan baik-baik saja," tambah sang pelatih.

"Kami akan menemukan solusi di mana kami dapat menunjukkan rasa hormat yang layak untuknya. Mereka [para pemain] semua menginginkan itu, Mereka ingin Henderson ada di sana," ungkapnya menjelaskan.

Artikel Tag: Jordan Henderson, Jurgen Klopp, Liverpool, Premier League

846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini