Cedera ACL Tak Pengaruhi Niat Bayern Perbarui Kontrak Lucas Hernandez

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 27 Nov 2022, 05:30 WIB
Lucas Hernandez

Lucas Hernandez Dibantu Tim Medis Prancis untuk Meninggalkan Lapangan Usai Mengalami Cedera ACL (Sumber: Simon Bruty/Anychance/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Lucas Hernandez telah divonis menderita cedera ACL, yang mana cedera tersebut ia dapatkan saat membela Timnas Prancis melawan Australia di matchday pertama Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (23/11) yang lalu. Cedera itu membuatnya akan absen panjang dari lapangan hijau, namun hal itu tak menyurutkan niat Bayern Munich untuk memperbarui kontraknya.

Seperti data di laman Transfermarkt, Lucas Hernandez hanya memiliki kontrak bersama Bayern hingga musim panas 2024 mendatang. Die Bavarian sebagai klub pemilik pun tak ingin kehilangan bek berusia 26 tahun tersebut, mengingat peran pentingnya di lini belakang.

Selain itu, alasan lainnya adalah karena Benjamin Pavard dikabarkan akan meninggalkan Bayern Munich pada musim panas tahun depan. Hal ini tentunya akan membuat lubang baru di lini belakang, dan Die Bavarian akan menghadapi masalah yang semakin pelik jika mereka juga ditinggal Hernandez.

“FC Bayern tetap tertarik untuk mencapai kesepakatan dengan Lucas Hernandez atas kontrak baru dalam beberapa bulan ke depan. Pembicaraan akan berlanjut untuk membahas rincian dari kesepakatan baru. #FCBayern. Benjamin Pavard (kemungkinan) akan pergi di musim panas, sehingga Hernandez bisa tinggal dan memperpanjang kontrak,” tulis jurnalis ternama, Fabrizio Romano, di akun Twitternya.

Sebelum mengalami cedera ACL, Hernandez memang memiliki riwayat cedera yang buruk. Di sepanjang kariernya sebagai pemain sepakbola ia telah melewatkan 56 pertandingan dan harus absen secara total 535 hari karena cedera.

Artikel Tag: Lucas Hernandez, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-cedera-acl-bayern-tetap-berencana-perbarui-kontrak-lucas-hernandez
980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini