Meski Bukan Pilihan Pertama, Tapi Guardiola Puas dengan Kualitas Nathan Ake

Penulis: Demos Why
Selasa 19 Okt 2021, 06:00 WIB
Bek Manchester City, Nathan Ake.

Nathan Ake. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku puas dengan kualitas yang dimiliki oleh Nathan Ake meski sang pemain bukan pilihan utamanya. Salah satu alasannya karena Ake memiliki kualitas untuk menjalankan peran di beberapa posisi.

Sejak didatangkan oleh Manchester City dari Bournemouth pada musim panas tahun lalu, Nathan Ake memang kesulitan untuk tampil reguler di tim utama. Bek asal Belanda itu masih kalah bersaing dengan Aymeric Laporte, Ruben Dias dan John Stones. Bahkan di musim ini nasib Ake belum menunjukkan perubahan dengan baru mencatatkan 5 penampilan di semua kompetisi.

Meski demikian, Pep Guardiola mengaku sangat puas dengan kualitas yang dimiliki oleh bek berusia 26 tahun itu. Salah satu alasannya adalah kemampuan Ake untuk bermain sebagai bek kiri selain tugas utamanya sebagai bek sentral.

"Nathan adalah alternatif (di posisi bek kiri). Tapi dia bukan tipe bek kiri yang bisa melakukan melakukan overlap ... dia bukan tipe pemain seperti itu," ujar Guardiola dilansir dari Tribal Football.

"Dia sangat fokus dan penuh konsentrasi. Pada laga di hari Sabtu [kontra Burnley], dia tampil sangat cerdas saat kami menggunakan skema tiga bek dengan Aymer fokus di tengah dan John bergerak di sebelah kanan. Itu sangat cocok dengan tim kami."

"Menghadapi tim seperti Burnley di mana mereka sangat kuat saat melakukan duel udara dan bola-bola mati, memiliki pemain seperti John, Aymer dan Rodri serta Ferna benar-benar membantu tim ini."

"Kami sangat bahagia bisa memilikinya - Nathan merupakan sosok pria yang sangat hebat."

"Dia selalu berlatih dengan baik dan dicintai oleh tim. Tipe orang seperti ini ketika saya bisa memberi mereka menit bermain, saya sangat senang untuk mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Nathan Ake, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-bukan-pilihan-pertama-tapi-guardiola-puas-dengan-kualitas-nathan-ake
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini