Meski Belum Meyakinkan, Rio Ferdinand Jagokan Inggris di Euro 2024

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 01 Jul 2024, 21:00 WIB
Mantan pemain Inggris, Rio Ferdinand

Mantan pemain Inggris, Rio Ferdinand. (Foto: Qian Jun/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Rio Ferdinand percaya bahwa Inggris akan memenangkan Euro 2024 setelah mereka lolos ke perempat final dengan susah payah melawan Slovakia pada Ahad (30/6) malam WIB.

Sebagai favorit menjelang turnamen, Inggris tampil kurang memuaskan di Jerman sejauh ini dan hampir mengalami kekalahan memalukan di tangan Slovakia. The Three Lions kembali tampil lamban, dan gol Ivan Schranz pada menit ke-25 tampaknya akan cukup untuk membawa Slovakia ke perempat final.

Namun, Jude Bellingham menyelamatkan tim asuhan Gareth Southgate dengan tendangan salto yang brilian di waktu tambahan sebelum Harry Kane menyelesaikan comeback dengan sundulan ke gawang Slovakia pada menit pertama perpanjangan waktu. Inggris akan menghadapi Swiss di perempat final dan Rio Ferdinand yakin bahwa negaranya akan melaju hingga menjadi juara Eropa, tiga tahun setelah kalah adu penalti di final Euro terakhir.

Menanggapi kemenangan Inggris di babak 16 besar Euro 2024, Ferdinand berkata di channel YouTube-nya: "Akan ada saatnya dalam sebuah turnamen ketika Anda benar-benar mulai percaya bahwa Anda akan memenangkannya, dan saya pikir ini adalah momen tersebut. Saya benar-benar berpikir begitu.

"Dalam perjalanan kembali ke kamp dasar sekarang, mereka akan merayakannya dan mungkin minum beberapa bir jika mereka beruntung. Mereka mencapai perempat final, di sisi terbaik undian, ini sudah ditakdirkan. Ini sudah ditulis di bintang-bintang! Kami akan memenangkannya. Mungkin saya terbawa suasana tetapi saya tidak peduli, saya tidak peduli. Saya terbawa suasana karena saya penggemar Inggris, saya emosional dan saya menyukainya."

Tentang comeback dramatis The Three Lions, Ferdinand menambahkan: "Wow, itu saja yang saya katakan. Gol di menit terakhir adalah segalanya. Emosi di stadion tersebut luar biasa. Kami duduk di sana, merasa terpuruk, selama 90 menit. Semua orang mempertanyakan Gareth Southgate dan comeback ini, saya tidak berpikir ini karena keterampilan, ini adalah karakter dan kepribadian. Hal-hal itu yang memenangkan sesuatu untuk Anda."

Lawan Inggris di perempat final, Swiss, menyingkirkan juara bertahan Italia dan Ferdinand memprediksi laga yang sulit. "Swiss, itu akan menjadi pertandingan yang sulit," katanya. "Saya pikir mereka lebih baik daripada yang kita hadapi hari ini dan dapat menyebabkan lebih banyak masalah bagi kami. Slovakia adalah tim yang lebih baik malam ini, mereka lebih terstruktur, tenang, dan terkontrol. Namun karakter dan sedikit kualitas dari Inggris yang membuat perbedaan."

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Timnas Inggris, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-belum-meyakinkan-rio-ferdinand-jagokan-inggris-di-euro-2024
934  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini