Meski Belum Fit, Harry Kane Tetap Dimasukkan ke Skuat Inggris

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 15 Mei 2019, 09:56 WIB
Meski Belum Fit, Harry Kane Tetap Dimasukkan ke Skuat Inggris

Southgate dan Kane di Piala Dunia 2018 / via Getty Images

Berita UEFA Nations League: Harry Kane tetap didaftarkan oleh pelatih Gareth Southgate di skuat Inggris meski kondisi pemain Tottenham Hotspur tersebut belum seratus persen fit.

Southgate merilis daftar skuat Inggris yang akan bertanding di semifinal UEFA Nations League pada Juni nanti dan ia pun memasukkan nama Kane dalam daftar pemain pilihannya itu.

Kane saat ini sedang berjuang untuk pulih dari cedera ligamen engkelnya untuk bisa bertanding di final Liga Champions menghadapi Liverpool tanggal 1 Juni mendatang.

Lima hari setelahnya, giliran timnas Inggris yang bertanding di babak semifinal UEFA Nations League melawan Belanda yang akan berlangsung di Portugal.

Kane yang berjuang untuk bisa fit membela Tottenham di babak final Liga Champions nanti, juga ingin membantu Inggris meraih trofi di ajang Nations League.

Dalam suatu sesi wawancara Maret lalu, pemain 25 tahun ini mengatakan:

"Semoga kami bisa meraih beberapa trofi. Jika kami memenangkan Nations League, 2019 akan jadi tahun yang baik. Saya sudah katakan sebelumnya bahwa kesempatan untuk memenangkan trofi dengan seragam Inggris tidak begitu sering terjadi," ujar Kane.

Kane sendiri akan mulai kembali merumput pada pekan ini dan diharapkan sudah bisa berlatih dengan bola pada akhir pekannya.

Southgate akan merilis daftar skuat besarnya pada hari Kamis (16/5) esok karena keterlibatan para pemain Tottenham dan Liverpool di babak final Liga Champions.

Namun, UEFA menetapkan bahwa Southgate hanya boleh mendaftarkan 23 pemain saja pada tanggal 27 Mei nanti dan hal tersebut membuat ia khawatir soal kebugaran para pemainnya yang tampil di final Liga Champions.

Artikel Tag: Inggris, Harry Kane, Tottenham Hotspur

863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini