Meski Bekas Tottenham, Arsenal Didesak Angkut Christian Eriksen

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 20 Nov 2020, 08:00 WIB
Inter Milan dikabarkan tertarik menukar Christian Eriksen dengan Granit Xhaka

Christian Eriksen dan Granit Xhaka. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Mantan penyerang Arsenal, Kevin Campbell, mendesak The Gunners untuk mengabaikan ikatan kuat antara Christian Eriksen dan Tottenham Hotspur jika ada kesempatan untuk membawanya dari Inter Milan.

Pemain yang baru saja meninggalkan London utara pada Januari 2020 untuk pergi ke Italia bisa segera kembali ke Premier League setelah kariernya tidak berjalan mulus. Setelah memaksa hengkang dari Tottenham Hotspur, Christian Eriksen kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain reguler dari Antonio Conte di Inter Milan.

Pemain berusia 28 tahun itu tidak pernah bermain selama 90 menit penuh dari tujuh pertandingan yang ia mainkan musim ini, dan telah mengakui bahwa dia mungkin perlu mencari klub baru meskipun baru 12 bulan berseragam I Nerazzurri.

Muncul rumor bahwa Arsenal memiliki peluang untuk memulangkan Christian Eriksen ke Premier League, dengan kesepakatan pertukaran yang bisa membuat Granit Xhaka terbang ke San Siro.

Kevin Campbell, yang memperkuat The Gunners antara 1988 dan 1995, percaya mantan klubnya harus merealisasikan kesepakatan tersebut pada Januari meskipun sang playmaker telah tampil 305 kali untuk rival mereka Tottenham Hotspur.

"Eriksen bermain untuk rival, tapi kita semua tahu kualitas yang dia miliki, itu pasti," katanya kepada Football Insider. "Dia tidak cukup berhasil di Inter saat ini, dan saya yakin dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuat Arsenal. Saya tidak peduli jika dia bermain untuk Spurs, dia adalah pemain hebat yang bisa membawa sesuatu ke Arsenal.

"Saya tidak akan keberatan jika kami menukar Eriksen dengan Xhaka. Kuncinya adalah membangun dan menggemukkan skuat itu untuk menantang, dan Anda tidak akan pernah memiliki cukup pemain berkualitas."

The Gunners memang sedang seret kreativitas dan para pemain depan mereka jarang sekali mendapatkan suplai dari tengah lapangan, terutama setelah dibekukannya Mesut Ozil dari skuat, dan Christian Eriksen diyakini bisa mengatasi masalah itu.

Artikel Tag: Christian Eriksen, Kevin Campbell, Arsenal, Tottenham Hotspur, Inter Milan

851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini