Meski Bayern Munich Ditumbangkan Gladbach, Julian Nagelsmann Tetap Santai

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 09 Jan 2022, 05:30 WIB
Bayern Munich

Julian Nagelsmann Berbincang dengan Wasit Setelah Pertandingan (Sumber: Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich harus meraih hasil mengecewakan pada laga pekan ke-18 Bundesliga 2021/22, di mana mereka dipaksa mengakui keunggulan Borussia Monchengladbach dengan skor tipis 1-2 di Allianz Arena, Sabtu (08/01) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu Bayern Munich sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu, setelah Robert Lewandowski sukses menjebol gawang Yan Sommer pada menit ke-18, memanfaatkan umpan dari Thomas Muller. Namun, gol tersebut langsung dibalas oleh Borussia Monchengladbach, masing-masing melalui Florian Neuhaus pada menit ke-27 dan Stefan Lainer tiga menit kemudian.

Gol penyama kedudukan Gladbach oleh Neuhaus tercipta setelah bek sayap Bayern, Joshua Kimmich, salah dalam membuang bola di dalam kotak penalti.

“Kami bermain sangat baik selama 25 menit pertama dan sangat dominan. Gol penyama kedudukan sangat mengganggu kami. Itu bahkan bukan umpan silang yang bagus, tapi kami salah dalam mengantisipasinya. Jika Anda membuang bola dengan baik, tidak akan terjadi gol,” ucap Julian Nagelsmann, dikutip dari akun Twitter @iMiaSan Mia.

“Menurut saya, itu kekalahan yang tidak pantas, meski Gladbach masih punya peluang lewat serangan balik. Kami tidak melakukannya terlalu buruk hari ini,” lanjutnya.

Meski demikian, Julian Nagelsmann menolak untuk menyalahkan Kimmich atas gol tersebut. Ia beralasan bahwa Kimmich sudah lama absen karena terpapar virus corona, dan ketika kembali bermain ia justru ditempatkan di posisi yang berbeda. Begitu pula dengan Sabitzer, pemain berposisi gelandang yang justru ia tempatkan sebagai bek sayap.

“Saya pikir kami tampil baik. Kimmich dan Sabitzer bermain di posisi yang tidak biasa setelah sembilan hingga sepuluh minggu tanpa pertandingan,” pungkasnya.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Bayern Munich, Borussia Monchengladbach

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-bayern-munich-ditumbangkan-gladbach-julian-nagelsmann-tetap-santai
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini