Meski Banyak Dikecam, De Ligt Tetap Anggap Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 05 Agu 2022, 09:00 WIB
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Matthijs de Ligt Ketika Masih Bermain Bersama di Juventus (Sumber: Twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dalam beberapa hari terakhir Cristiano Ronaldo menjadi headline di beberapa majalah sepakbola, karena sikapnya yang terus menerus memaksa hengkang dari Manchester United demi bergabung bersama klub yang bermain di Liga Champions Eropa musim depan. Seperti diketahui, The Red Devils hanya akan berkompetisi di Liga Europa musim depan.

Tingkahnya itu mmebuat Ronaldo dianggap tak menghormati Manchester United, karena ia masih secara sah menjadi pemain The Red Devils. Selain itu, kecaman kepada pemain asal Portugal tersebut juga semakin deras karena sikapnya yang langsung meninggalkan stadion serta rekan setimnya setelah diganti ketika Manchester United menjalani laga uji coba melawan Rayo Vallecano, Minggu (31/07) yang lalu.

Meskipun demikian, mantan rekan setimnya di Juventus yang kini bermain bersama Bayern Munich, Matthijs de Ligt, tetap menganggap Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik. Ia sama sekali tak menganggap bahwa CR7 adalah pemain ‘nakal’, seperti yang mulai banyak disematkan oleh suporter kepadanya.

“Cristiano Ronaldo adalah karakter yang hebat, dia banyak berbicara dengan rekan satu timnya, dengan para pemain muda, dan selalu siap membantu. Dia akan segera berusia 38 tahun, tetapi dia seperti pemain yang berusia 24 tahun, dan masih mencetak banyak gol. Anda hanya bisa mengaguminya,” kata De Ligt dalam sebuah wawancara dengan Kicker.

“Dia melakukan pekerjaan yang hebat di Juventus, dia mencetak gol dan merupakan rekan setim yang hebat. Jika Anda bertanya kepada saya siapa pemain terbaik di dunia di dalam kotak penalti, saya katakan Ronaldo,” lanjutnya.

Matthijs de Ligt bermain bersama Juventus selama dua tahun, tepatnya pada rentan 2019 hingga 2021 yang lalu.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Matthijs de Ligt, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-banyak-dikecam-de-ligt-tetap-anggap-cristiano-ronaldo-pemain-terbaik
2183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini