Meski Banyak Absen, Statistik Buktikan Pentingnya Calhanoglu Bagi Milan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 06 Feb 2021, 22:28 WIB
Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Meski melewatkan cukup banyak pertandingan musim ini, statistik membuktikan betapa pentingnya Hakan Calhanoglu di AC Milan dan ia bahkan menjadi salah satu pemain terbaik di Serie A.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Tuttosport edisi Kamis (4/2) kemarin, Calhanoglu tak diragukan lagi telah menjadi sosok krusial dalam formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Stefano Pioli di Rossoneri, dan statistiknya membuktikan betapa penting perannya selama ini.

Pemain internasional Turki tersebut telah membukukan enam umpan di Serie A musim ini, sama banyak dengan yang diraih oleh Marcelo Brozovic dan Dries Mertens dan hanya tertinggal dari Henrikh Mkhitaryan. Ia juga berhasil mencatat 43 tembakan, 10 terbanyak musim ini, dan 14 umpan kunci, posisi keempat setelah Rodrigo De Paul, Josip Ilicic dan Domenico Berardi.

Surat kabar tersebut menyebutkan bahwa sebagai seorang gelandang serang, hanya playmaker 26 tahun tersebut yang bisa mewujudkan seluruh harapan sistem 4-2-3-1 Pioli di Milan. Kendati demikian, untuk sekarang ini masalah yang paling banyak diperbincangkan adalah perihal pembaharuan kontraknya yang akan berakhir di penghujung musim ini.

Rossoneri telah cukup lama menggelar negosiasi dengan agen mantan bintang Bayer Leverkusen tersebut, akan tetapi hingga saat ini belum ada kejelasan meskipun auranya terbilang positif.

Milan sendiri berharap bisa memperpanjang kontrak Calhanoglu mengingat kehilangan pemain sepenting itu dengan status bebas transfer tentu akan menjadi kerugian besar bagi klub.

Artikel Tag: Calhanoglu, Milan, Serie A

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini