Meski Axel Witsel Cedera, Borussia Dortmund Takkan Rekrut Gelandang Baru

Penulis: Yuni Winata
Selasa 12 Jan 2021, 20:30 WIB
Meski Axel Witsel tengah cedera, Borussia Dortmund tak berniat rekrut gelandang baru

Axel Witsel

Berita Liga Jerman: Meski dengan Axel Witsel sedang cedera, namun Borussia Dortmund tak berniat untuk mencari gelandang baru pada jendela transfer Januari ini karena mereka sudah memiliki cukup opsi.

Axel Witsel mengalami cedera pada tendon Achilles nya saat laga BVB kontra RB leipzig pada Sabtu (9/1) lalu. Gelandang itu sudah dijadwalkan untuk melakukan operasi dan diperkirakan akan absen sampai sepanjang sisa musim ini.

Namun direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, meyakini bahwa Dortmund memiliki cukup opsi di lini tengah untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Witsel, jadi mereka tak perlu merekrut gelandang baru.

“Kami akan mengisi kekosongan itu dengan personel kami sendiri. Emre (Can) tampil sangat bagus saat menjadi pengganti pemain seperti Axel, dan Jude (Bellingham) akan kembali dari cederanya pekan depan. Kami tidak khawatir dengan situasi ini.”

Zorc juga mengkonfirmasi bahwa Witsel pergi ke dokter kepercayaannya di Belgia untuk mendiskusikan langkah selanjutnya dalam pemulihan cederanya.

“Axel sekarang kembali ke dokter kepercayaannya di Belgia,” lanjut Zorc.

“Disana, langkah selanjutnya akan dibicarakan. Nantinya akan dilakukan operasi. Dia akan absen untuk waktu yang lebih lama.”

Gelandang-gelandang dalam skuat Dortmund lainnya adalah Thomas Delaney, Emre Can, Jude Bellingham, Julian Brandt, dan Mahmoud Dahoud. Mereka juga punya opsi untk mempromosikan gelandang muda Tobias Raschl.

Bellingham saat ini tengah absen karena cedera kaki, namun dia sudah bisa kembali latihan pekan ini. Sementara Dahoud musim ini baru bermain dalam 8 laga.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Axel Witsel, Cedera

591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini