Meski Alami Tumor Testis, Hertha Berlin Pastikan Boetius Tak Dikemoterapi

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 02 Okt 2022, 14:00 WIB
Hertha Berlin

Jean-Paul Boetius Berebut Bola dengan Marco Reus (SUmber: AP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kabar baik datang dari Hertha Berlin, yang mana salah satu pemain andalannya yang menderita tumor testis, Jean-Paul Boetius, tidak perlu menjalani kemoterapi untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya.

Sebelumnya, Jean-Paul Boetius didiagnosa menderita penyakit tumor testis pada awal September 2022 lalu, seperti halnya penyakit yang diderita oleh Sebastien Haller dari Borussia Dortmund. Akan tetapi, situasi yang dialami oleh Boetius berbeda dengan Haller, karena tumor yang dideritanya tidak tergolong sebagai tumor ganas sehingga tidak mengharuskannya menjalani kemoterapi.

“Beberapa berita bagus tentang Boetius. Hasil tesnya menunjukkan bahwa dia tidak perlu menjalani kemoterapi!” tulis Hertha Berlin di akun Twitter resminya, @HerthaBSC_EN.

Meski penyakit yang dideritanya masih tergolong bahaya, namun Jean-Paul Boetius tetap optimis untuk segera sembuh dan bisa kembali beraktifitas normal seperti biasanya.

“Operasi selesai dan berjalan dengan baik. Terima kasih untuk semua kata-kata yang menghangatkan hati dan membangkitkan semangat. Merasa diberkati dan diistimewakan, semua karena kalian! Terima kasih khusus kepada Hertha dan tim medis yang telah membantu saya,” ucap pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, itu.

Sebelum Boetius, pemain Hertha Berlin lainnya, yakni Marco Richter juga pernah didiagnosa menderita penyakit yang serupa pada awal tahun 2022, bahkan tergolong sebagai tumor ganas. Akan tetapi, ia tidak perlu menjalani kemoterapi karena penyakitnya tersebut berhasil didiagnosa sejak awal, sehingga langsung dilakukan operasi. Richter kembali bermain di Bundesliga pada akhir Agustus 2022.

Artikel Tag: Hertha Berlin, jean paul boetius

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-alami-tumor-testis-hertha-berlin-pastikan-boetius-tak-dikemoterapi
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini