Meski Absen Hampir Setahun, Mainz Tetap Perbarui Kontrak Jonathan Burkardt

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 03 Jan 2024, 13:30 WIB
Jonathan Burkardt

Jonathan Burkardt (Sumber: Kicker)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: FSV Mainz 05 baru saja mengumumkan bahwa mereka telah resmi memperpanjang kontrak salah satu strikernya, Jonathan Burkardt, selama dua tahun. Pada awalnya kontrak Burkardt bersama Mainz hanya akan berlangsung hingga musim panas 2024 mendatang, namun kini masa baktinya akan berlangsung sampai 30 Juli 2027.

Sebenarnya ini adalah keputusan yang cukup mengejutkan, karena Jonathan Burkardt telah absen dalam sebelas bulan terakhir menyusul cedera lutut yang ia alami. Ia bahkan harus menjalani operasi lutut untuk menyembuhkan cederanya tersebut.

Perpanjangan kontrak ini pun seakan menjadi berkah tersendiri bagi Jonathan Burkardt. Bisa dibayangkan bagaimana nantinya Burkardt akan kesulitan mencari klub baru apabila kontraknya bersama FSV Mainz 05 berakhir pada musim panas 2024 mendatang, karena hampir dalam satu tahun terakhir ia belum membuktikan kemampuannya sama sekali.

“Saya sangat berterima kasih kepada mereka yang bertanggung jawab atas Mainz 05 dan juga kepada para penggemar atas kepercayaan, dukungan, dan juga kesabaran yang mereka tunjukkan selama saya harus beristirahat karena cedera. Sekarang saya sudah fit kembali, waktu yang tepat adalah perpanjangan kontrak, saya ingin menunggu momen ini,” ucap Burkardt, disadur dari laman Get Football News Germany.

“Saya sangat bahagia di klub ini dan saya sangat ingin memberikan kontribusi saya, sehingga kita akan berubah menjadi hal positif bersama musim ini di paruh kedua,” lanjutnya.

Burkardt memiliki tugas yang cukup berat di paruh kedua musim 2023/24, karena ia harus mampu mengangkat performa Mainz dan mengeluarkannya dari zona degradasi.

Artikel Tag: Jonathan Burkardt, FSV Mainz 05

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-absen-hampir-setahun-mainz-tetap-perbarui-kontrak-jonathan-burkardt
379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini