banner babe

Mertesacker Ingin Arteta Yang Gantikan Emery di Arsenal

Penulis: Fery Adysh
Rabu 20 Nov 2019, 07:00 WIB
Mertesacker Ingin Arteta Yang Gantikan Emery di Arsenal

Mikel Arteta dan Per Mertesacker. (Foto: BPI)

Berita Liga Inggris: Manajer akademi Arsenal, Per Mertesacker, mengaku ingin bekerja sama dengan Mikel Arteta lagi di tengah rumor tentang masa depan Unai Emery di Emirates.

Emery kabarnya memiliki waktu hingga Januari untuk menemukan kembali performa terbaik The Gunners setelah awal yang suram untuk musim ini. Arsenal semakin jauh dari empat besar menyusul kekalahan 2-0 dari Leicester City sebelum jeda internasional, membuat mereka tertinggal delapan poin dari Manchester City di peringkat keempat.

Sementara itu, Manchester City santer diberitakan siap untuk melepas Arteta ke London utara jika Arsenal memutuskan untuk berpisah dengan Emery. Arteta sendiri bukanlah sosok asing bagi Arsenal, ia memperkuat The Gunners antara 2011 dan 2016, membantu klub memenangkan dua gelar Piala FA dan dua Community Shield.

Mantan bek Arsenal yang sekarang mengelola akademi klub, Mertesacker, mengaku akan senang untuk bekerja dengan Arteta lagi setelah mendampingi pria asal Spanyol itu sebagai kapten Meriam London.

"Saya adalah wakil kaptennya di Arsenal dan dia memercayai saya," kata Mertesacker kepada FourFourTwo. "Saya berada di sisinya selama pertemuan tim dan kami memiliki ikatan yang kuat. Saya ingin sekali bekerja dengannya lagi, seorang pria yang hebat."

Sudah dipahami bahwa nasib Emery akan ditentukan setelah penampilan tim bulan ini dan pada Desember. Jika Arsenal berada dalam posisi yang kuat untuk finis di empat besar setelah pertandingan melawan Manchester United pada tahun baru, maka Emery akan diberikan waktu hingga akhir musim. Tetapi jika The Gunners jauh tertinggal di belakang, maka hierarki Arsenal akan mencari pengganti pelatih asal Spanyol itu.

Artikel Tag: Per Mertesacker, Mikel Arteta, Unai Emery, Arsenal

791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini