Merson: Menjual Romelu Lukaku Akan Jadi Langkah Tepat untuk Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 04 Jun 2022, 14:23 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: Reuters)

Romelu Lukaku (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea harus menjual Romelu Lukaku musim panas ini dan mendapatkan uang mereka kembali. Menurut Paul Merson, striker Belgia tersebut benar-benar gagal di Stamford Bridge.

The Blues membawa kembali Romelu Lukaku dari Inter Milan tahun lalu dengan memecahkan rekor transfer senilai 97,5 juta pounds (Rp1,8 triliun). Tentu harapan sangat tinggi berada di pundak penyerang berusia 29 tahun itu, terlebih dia punya sesuatu yang harus dibuktikan setelah periode pertamanya di klub London Barat berakhir kegagalan.

Namun, semuanya tak berjalan sesuai rencana. Mantan penggawa Everton dan Manchester United itu mengakhiri musim 2021-22 hanya dengan 15 gol dan dua assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi, sementara di Premier League dia cuma menyumbangkan delapan gol.

Kariernya di Chelsea kini kembali berada di ujung tanduk. Lukaku diperkirakan bakal meninggalkan Stamford Bridge setelah hanya satu tahun dan kembali Inter Milan kemungkinan besar akan menjadi tujuan berikutnya, dengan klub siap melepasnya asal dengan harga yang tepat.

The Blues bahkan berharap dapat mengembalikan dana yang mereka keluarkan untuk transfer Lukaku atau di sekitar angka tersebut lantaran mereka berniat berburu striker lagi pada bursa musim panas ini.

Legenda Arsenal, Paul Merson pun merasa jika menjual Lukaku adalah langkah yang tepat saat ini, bukan hanya meminjamkannya seperti yang belakangan ramai diperbincangkan.

“Lukaku mengecewakan sepanjang musim,” kata Merson. “Dia memulai dengan baik melawan Arsenal dan kami semua berpikir, 'Oke, ini dia!’ Kita belum pernah melihatnya melakukan itu lagi – tapi dia tidak pernah beranjak dari sana.”

“Jika CheIsea bisa mendapatkan 100 juta pounds atau mendekati jumlah tersebut kembali untuknya musim panas ini, mereka akan menjualnya. Pinjaman tidak akan berguna bagi siapa pun–itu tidak akan membantu Thomas Tuchel sedikit pun.”

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/merson-menjual-romelu-lukaku-akan-jadi-langkah-tepat-untuk-chelsea
956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini