Merih Demiral Menepi Hingga Tujuh Bulan

Penulis: Rei Darius
Rabu 15 Jan 2020, 09:30 WIB
Merih Demiral Menepi Hingga Tujuh Bulan

Merih Demiral akan menepi hingga tujuh bulan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus telah mengonfirmasi bahwa Merih Demiral akan memerlukan waktu sekitar enam hingga tujuh bulan untuk pulih setelah sukses menjalani operasi pada ligamen lutut anterior-nya.

Si Nyonya Tua merilis laporan tersebut pada situs resmi mereka, menyatakan bahwa sang defender tim nasional Turki itu telah menjalani operasi dengan sukses di klinik Hochrum, Innsbruck.

Pernyataan yang dirilis oleh klub raksasa Turin tersebut adalah berupa klaim bahwa Demiral "telah menjalani rekonstruksi dari ligamen lutut anterior dan menerima jahitan untuk meniskus lateral pada lutut kirinya".

Demiral sukses mencetak gol pertamanya untuk Il Bianconeri, semenjak direkrut dari Sassuolo pada musim panas tahun lalu, dalam kemenangan dengan skor 2-1 atas AS Roma di Stadio Olimpico pada hari Minggu (12/1) lalu, namun mengalami kecelakaan karena mendarat dengan posisi yang salah saat berusaha menyambut bola udara.

Padahal, sang defender berusia 21 tahun itu baru saja berhasil merebut tempat Matthijs de Ligt sebagai bek tengah utama Juventus belakangan ini, dengan tampil sebagai starter dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang.

De Ligt pun mengambil alih tempatnya lagi pada sisa laga di Olimpico akhir pekan kemarin, dan tampil dengan cukup mengesankan meski Juventus kebobolan satu gol dari eksekusi penalti Diego Perotti.

Demiral bukanlah satu-satunya pemain yang menderita cedera ligamen lutut anterior (ACL) pada pertandingan ini, dengan Nicolo Zaniolo juga mengalami permasalahan serupa dan telah dipastikan pula bahwa dia akan menepi hingga enam bulan ke depan setelah sukses menjalani operasi hari Senin kemarin.

Artikel Tag: Merih Demiral, Juventus

682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini