Merasa tak Menginjak Evan Dimas, Sandi Sute Kecewa Atas Sanksi Komdis

Penulis: Dayat Huri
Senin 17 Jun 2019, 22:30 WIB
Merasa tak Menginjak Evan Dimas, Sandi Sute Kecewa Atas Sanksi Komdis

Sandi Darma Sute/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Harus menerima sanksi larangan dua laga dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI, gelandang Persija Jakarta Sandi Darma Sute mengaku kecewa atas putusan yang harus diterimanya itu.

Kekecewaan tersebut diungkapkannya lantaran ia tidak memiliki niat sama sekali untuk menginjak gelandang Barito Putera, Evan Dimas Darmono.

Seperti diketahui, Sandi Darma Sute dijatuhi sanksi larangan tampil dalam dua laga ditambah denda Rp10 juta karena Komdis menilai sang pemain menginjak Evan Dimas pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2019, 20 Mei 2019 lalu.

"Saya memang kecewa dengan sanksi ini tapi ya mau bagaimana lagi saya harus menerima dengan lapang dada. Sekali lagi jika menonton videonya, saya sama sekali tidak sengaja karena sedang perebutan bola dan itu tidak terkena badan Evan (Dimas)," kata Sandi Sute seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Meski merasa tidak melakukan pelanggaran seperti yang dituduhkan terhadap dirinya, pemain 26 tahun itu mengaku akan lebih bijaksana ketika mengambil keputusan pada laga-laga selanjutnya. Ia mengaku sudah belajar dari apa yang diterimanya itu.

"Semoga dengan kejadian ini ada hikmahnya, sebagai pembelajaran dan saya juga ke depannya akan lebih hati-hati," jelasnya.

Akibat sanksi dua laga yang diterimanya itu, gelandang dengan nomor punggung 29 itu harus absen pada pekan ke-5 Liga 1 2019, 22 Juni nanti.

Absennya Sandi Sute membuat tim pelatih Persija Jakarta harus memutar otak untuk mencari penggantinya. Apalagi peran Sandi Sute cukup vital di lini tengah Macan Kemayoran. Sebagai gelandang bertahan, ia adalah pemain pertama yang diharapkan bisa jadi orang pertama yang menghalau setiap serangan lawan ke lini pertahanan Persija Jakarta. 

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Sandi Darma Sute, Evan Dimas

1216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini