Meraih Kembali Kemenangan Kandang Sangat Penting Bagi Liverpool, Klaim Jota

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 07 Mar 2021, 05:30 WIB
Jota klaim Liverpool sangat membutuhkan kemenangan kandang

Diogo Jota via GettyImages

Berita Liga Inggris: Liverpool sudah merasakan lima kali kekalahan beruntun saat bermain di kandang dan sudah tidak memenangkan tujuh laga kandang terakhir. Diogo Jota menilai bahwa meraih kembali kemenangan kandang akan sangat penting bagi timnya.

The Reds akan kembali melakoni laga kandang dalam lanjutan Liga Inggris saat menjamu Fulham pada Minggu pukul 21.00 Wib. Secara hitungan di atas kertas tentu tim asuhan Jurgen Klopp akan dapat menang pada pertandingan ini.

"Ya, saya pikir itu tidak terlalu penting sekarang melakukan matematika - masih ada perjalanan panjang yang harus dilalui dan kita hanya perlu meraih poin sekarang di jalur kita," ujar Jota dilansir dari Liverpoolfc.com

"Hari Minggu berikutnya sangat penting. Saya pikir mendapatkan kemenangan di Anfield lagi, ini sudah lama dan itu akan sangat penting bagi tim. Semoga kami bisa melakukannya pada hari Minggu," sambung pemain yang didatangkan dari Wolves itu.

Meskipun baru menelan kekalahan 1-0 dari Tottenham Hotspurs, pemain berkebangsaan Portugal itu menilai Fulham merupakan tim yang bagus dan akan menjadi lawan yang sulit bagi timnya.

"Saya pikir mereka dalam momen yang bagus, meski kalah. Saya pikir mereka tidak kebobolan banyak gol, mereka melakukannya dengan baik dan mereka berjuang untuk hidup mereka karena mereka tidak ingin terdegradasi. Kita perlu menyamakan keinginan itu," kata pemain dengan nomor jersey 20 tersebut.

Pemain 24 tahun mengungkapkan bahwa kehadiran penonton kembali ke stadion akan menjadi salah satu cara untuk mengembalikan marwah Liverpool di Anfield. Meskipun itu akan sulit didapatkan beberapa pekan ke depan.

"Bahkan musim lalu semua orang membicarakan benteng dan hal-hal semacam itu. Jelas para penggemar sangat membantu untuk mempertahankan itu dan kami telah kehilangan itu sekarang, tetapi itu masih rumah kami," ujarnya.

"Dan kami masih perlu membuat lawan merasa seperti mereka tidak bisa memenangkan pertandingan di sana. Saat ini itu tidak terjadi tetapi kami memiliki kesempatan lain pada hari Minggu untuk mengubahnya lagi," tukasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Diogo Jota, Liga Inggris, fulham

744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini