Menyerah Juga, Matteo Guendouzi Akhirnya Minta Dilepas Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 25 Sep 2020, 19:00 WIB
Matteo Guendouzi belum memperkuat Arsenal sejak Juni

Matteo Guendouzi. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Matteo Guendouzi kabarnya telah meminta dewan direksi Arsenal untuk mengizinkannya meninggalkan klub sebelum jendela transfer musim panas ditutup pada 5 Oktober.

Gelandang berusia 21 tahun itu direkrut dari Lorient dengan biaya hanya 7 juta poundsterling pada musim panas 2018. Dia langsung menjadi andalan pelatih saat itu Unai Emery dan digadang-gadang akan menjadi jenderal lapangan tengah The Gunners di masa depan.

Tetapi itu semua sirna karena tingkah lakunya yang buruk, yang terkahir pemain berambut kribo itu dengan brutalnya mencengkeram leher Neal Maupay menyusul kekalahan 2-1 Arsenal dari Brighton & Hove Albion pada Juni.

Mikel Arteta kemudian memberi hukuman dengan menyingkirkannya dari pelatihan tim utama. Dan karena tak kunjung meminta maaf, Matteo Guendouzi tidak dimainkan hingga akhir musim 2019-20 dan tidak ikut mengangkat trofi Piala FA di Wembley bulan lalu.

The Gunners kabarnya telah menawarkan sang gelandang ke Lyon dan Atletico Madrid sebagai bagian dari kesepakatan untuk membawa Houssem Aouar dan Thomas Partey, tetapi tawaran itu ditolak karena kedua klub tersebut tidak tertarik sama sekali.

Evening Standard belum lama ini mengkalim bahwa Matteo Guendouzi belum secara resmi menyerahkan permintaan untuk meninggalkan klub. Tetapi dengan akhir jendela transfer yang semakin dekat, Top Mercato mengklaim sang gelandang telah mengambil inisiatif atas langkah berikutnya dengan menyerahkan permintaan transfer kepada para petinggi klub.

Top Mercato menambahkan kepergian Matteo Guendouzi dari Emirates Stadium bergantung pada tawaran yang diterima The Gunners, karena pemain asal Perancis itu masih memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya.

Artikel Tag: Matteo Guendouzi, Arsenal, transfer

2658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini