Witsel: ‘Kegilaan’ Dortmund Cukup Untuk Kalahkan Bayern

Penulis: Yuni Winata
Jumat 09 Nov 2018, 22:30 WIB
Witsel: ‘Kegilaan’ Dortmund Cukup Untuk Kalahkan Bayern

Axel Witsel - 90min

Berita Liga Jerman: Gelandang anyar Borussia Dortmund Axel Witsel meyakini ‘kegilaan’ bintang muda timnya cukup untuk mengalahkan pemain Bayern Munich yang jauh lebih berpengalaman pada laga Der Klassiker akhir pekan ini.

Musim ini, Dortmund tampil impresif dan berhasil memimpin klasemen sementara Bundesliga, dengan bintang-bintang muda seperti Jadon Sancho, Manuel Akanji, dan Dan-Axel Zagadou, yang berperan penting dalam kesuksesan mereka.

Dengan mempertimbangkan performa para bintang muda tersebut, Witsel pede Dortmund akan mampu mengalahkan Bayern Munich dalam laga Der Klassiker akhir pekan ini.

“Bayern biasanya mendominasi laga dan tampil dengan baik di Lga Champions,” kata Witsel pada Bundesliga.com.

“Mereka tahu bagaimana rasanya memenangkan gelar juara hampir setiap tahun. Untuk saat ini mereka jauh lebih berpengalaman dibanding kami. Para pemain mereka lebih tua dan memiliki kualitas besar, seperti Franck Ribery. Kariernya sudah hampir berakhir, tapi dia masih bermain dalam level sangat tinggi.

“Jadi Bayern memang lebih baik dibanding kami, baik dalam hal pengalaman maupun mengatasi tekanan. Tapi para pemain muda kami mampu membawa ‘kegilaan’ dalam permainan kami, dan kegilaan itu bisa menciptakan hal-hal luar biasa di lapangan.”

Banyak yang berpendapat bahwa Dortmund akan berhasil memenangkan laga Der Klassiker kali ini, bahkan Presiden Bayern, Uli Hoeness, juga berpendapat seperti iu.

“Anda tak bisa pergi ke Dortmund dan mengatakan bahwa anda ingin mengamankan 3 poin. Dortmund mendapat musim yang bagus sejauh ini, tak diragukan lagi.

Artikel Tag: Bundesliga, Der Klassiker, Bayern Munich, Borussia Dortmund, Axel Witsel

322