Menurut Schmeichel, Henderson Belum Siap Gantikan De Gea

Penulis: Yuni Winata
Selasa 07 Apr 2020, 22:30 WIB
Menurut Schmeichel, Henderson Belum Siap Gantikan De Gea

Peter Schmeichel - Metro

Berita Liga Premier: Menurut Peter Schmeichel, Dean Henderson masih belum siap untuk menggantikan David de Gea sebagai kiper utama Manchester United, karena tekanan bermain di United jauh lebih besar dari yang selama ini dialami Henderson.

Henderson menikmati musim sukses selama dipinjamkan ke Sheffield United, membantu tim Chris Wilder naik ke posisi ke-7 klasemen sementara Liga Premier mengikuti promosi mereka dari Championship.

Kiper berusia 23 tahun itu akan kembali ke United pada musim panas depan, entah untuk bersaing dengan De Gea untuk posisi kiper utama, atau untuk dipinjamkan lagi ke klub lain.

Sebelumnya ada laporan yang menyebutkan bahwa Henderson sudah memiliki cukup kemampuan untuk menggantikan De Gea, namun menurut Schmeichel, Henderson masih harus membuktikan diri selama beberapa musim lagi.

“Apakah ada seseorang yang serius mempertimbangkan untuk tidak menempatkan David de Gea di gawang dan menggantinya dengan Dean Henderson?

“Tak diragukan bahwa Henderson punya potensi, tapi dia baru bermain 1 musim di klub yang tampil luar biasa di Liga Premier.

“Mereka berhasil mengkombinasikan pemikiran lama dengan pemikiran baru, tetap setia pada Sheffild United atau apapun klub itu.

“Tapi Henderson harus membuktikan semusim lagi, dia baru saja masuk, lalu semusim lagi, dan semusim lagi, untuk meyakinkan semua orang bahwa dia adalah pemain yang tepat.

“Ada perbedaan besar antara menjadi nomor 1 di Bramall Lane dan nomor 1 di Old Trafford, sebuah perbedaan besar. Bahkan jika hanya menjadi pemain di dua klub itu.

“Saya sudah melihat banyak pemain datang ke Old Trafford dengan reputasi besar, pencetak gol, dan mereka tak bisa melakukan apa yang mereka janjikan, dengan performa dan bakat mereka.

“Itu karena tekanan di United berbeda, berbeda, anda tahu.”

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, dean henderson

373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini