Menurut Rudiger tentang Keterpurukan Timo Werner dan Kai Havertz di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 11 Feb 2021, 23:13 WIB
Timo Werner - Kai Havertz

Timo Werner - Kai Havertz (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Antonio Rudiger menekankan bahwa Timo Werner dan Kai Havertz masih dalam periode pertamanya di luar Jerman dan karena itu perlu waktu untuk menyesuaikan dengan negara dan liga baru.

Timo Werner menyelesaikan transfer senilai 47 juta pounds (Rp908 milyar) dari RB Leipzig ke Stamford Bridge pada musim panas dan memiliki awal yang menjanjikan, mencetak delapan gol dalam 12 laga pertamanya untuk The Blues di bawah Frank Lampard.

Tapi sejak pertengahan November striker Jerman tersebut tampak kehilangan kepercayaan diri dan baru sekali mencetak gol melawan Morecambe dalam 19 penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

Kisah serupa juga terjadi pada rekan senegaranya, Kai Havertz, yang menjadi rekrutan termahal kedua Chelsea setelah Kepa Arrizabalaga ketika ia pindah dari Bayer Leverkusen dengan mahar 62 juta pounds (Rp1,1 triliun) pada September lalu.

Seperti Werner, Havertz kesulitan dengan transisinya dari Bundesliga ke Premier League dan kedua pemain tersebut tentu sangat berhasrat untuk menemukan performa terbaik mereka serta menunjukkan kepada pelatih baru Thomas Tuchel bahwa mereka dapat menjadi pemain kunci untuk The Blues di masa depan.

Rudiger, yang berperan besar membantu Werner dan Havertz ke Chelsea, berharap Tuchel berhasil mengeluarkan yang terbaik dari dua penyerang itu tapi pada akhirnya itu semua bergantung pada mereka sendiri untuk membuktikan diri.

“Hubungan kami baik. Saya sudah mengenal mereka sejak lama, terutama Timo. Saya sudah bermain dengannya di Stutgart. Tapi saya sudah mengenal Kai dari tim nasional,” ungkap bek itu kepada Sky Sport Jerman.

"Mereka adalah orang-orang yang sangat bertalenta, mungkin sekarang sedikit terpuruk, tetapi jika Anda melihat penampilan Timo melawan Sheffield United, maka dia sangat penting bagi kami.”

"Dia melakukan banyak lari dan saya pikir gol akan datang untuknya.”

“Itu berlaku untuk keduanya. Ini adalah pengalaman pertama mereka di luar negeri, sejauh ini mereka baru berada di Jerman, hanya berada dilingkungan yang aman.”

Antonio Rudiger menambahkan, “Ini adalah wilayah baru bagi mereka dan tugas saya adalah membantu mereka. Tetapi pada akhirnya mereka harus melakukan pekerjaan mereka sendiri di lapangan.”

Artikel Tag: timo werner, Kai Havertz, Chelsea, Antonio Rudiger

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini