Menurut Ranieri, Tak Ada Rasisme Serius di Stadion!

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 25 Mei 2019, 19:00 WIB
Menurut Ranieri, Tak Ada Rasisme Serius di Stadion!

Claudio Ranieri - talkSport

Berita Liga Italia: Pelatih AS Roma, Claudio Ranieri, mengklaim bahwa tindakan rasisme yang terjadi di stadion-stadion Italia bukanlah rasisme ‘yang sesungguhnya’, atau setidaknya hanya sebagian kecil saja yang benar-benar tindakan rasis.

Sampai saat ini tindakan rasis masih sering terjadi di stadion-stadion Italia, bahkan sudah banyak pemain-pemain kulit hitam Serie A yang terpaksa harus meninggalkan Italia karena tindakan-tindakan rasis yang dilakukan oleh fans.

Debat juga terus berlanjut di Italia tentang bagaimana mengatasi yel-yel bernada rasis, namun mantan pelatih Chelsea dan Leicester City itu tidak melihat hal tersebut sebagai masalah serius.

“Rasisme yang Anda dengar di stadion itu hanya sesuatu yang sangat konyol yang digunakan untuk mengejek, dalam cara yang sangat sangat bodoh, pada pemain yang warna kulitnya tidak terlalu cerah,” kata Ranieri dalam wawancara dengan Gazetta dello Sport.

“Itu adalah kekonyolan. Saya pikir tidak ada rasisme yang sebenarnya di stadion, atau jika ada itu hanya bagian yang sangat kecil saja.”

Ranieri menukangi Roma sebagai pelatih interim sampai akhir musim ini, menggantikan Eusebio Di Francesco yang dipecat karena performa buruk, dan Ranieri juga mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Roma pada akhir musim ini.

“Saya sudah mendapat banyak kesenangan! Melatih skuat kota tempat saya dilahirkan, tempar Anda berteriak mendukung mereka dari bangku penonton, di Curva, dalam laga tandang, ini berbeda dengan yang lainnya.”

Artikel Tag: Claudio Ranieri, Roma, Rasisme

275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini