Menurut Pele, Tingkah Costa Biasa Saja

Penulis: Stefanus Toni
Sabtu 26 Sep 2015, 12:33 WIB
Menurut Pele, Tingkah Costa Biasa Saja

Menurut Pele, tingkah Costa lebih baik ketimbang Suarez

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Aksi Diego Costa yang sukses membuat Gabriel Paulista terkena kartu merah turut memancing legenda Brasil, Pele untuk berkomentar. Bagi Pele, aksi Diego Costa tidak perlu dibesar-besarkan karena masih banyak aksi kontroversial lainnya yang lebih buruk dari itu.

Diego Costa sukses memancing amarah Gabriel atas apa yang ia lakukan pada Koscielny sebelumnya. Ia kemudian melakukan aksi teatrikal dan memancing wasit Mike Dean untuk mengeluarkan kartu merah untuk Gabriel.

 

"Bagi saya apa yang dilakukan oleh Luis Suarez dengan menggigit lawan lebih buruk dibandingkan dengan yang dilakukan Costa," ucap Pele seperti dikutip dari AFP.

 

Tidak hanya itu, Pele juga menganggap bahwa aksi yang dilakukan oleh Diego Costa sama sekali tidak istimewa pada zaman dirinya aktif bermain sepakbola.

 

"Bagi saya, aksi Diego Costa sangatlah biasa. Saya mengalami banyak penderitaan sepanjang karier saya lantaran penjagaan yang ketat pada diri saya."

 

"Diego Costa adalah pemain yang hebat dan seluruh orang mengetahui hal itu," ucap Pele yang tak pernah bermain di Liga Eropa ini.

 

Pele sendiri sempat mengalami pengalaman buruk terkait permainan keras dan kasar dalam yang ia terima dalam kariernya. Ia terkena cedera parah di Piala Dunia 1966 akibat dilanggar oleh pemain Portugal Joao Morais hingga tak bisa lagi melanjutkan turnamen. Tanpa Pele, Brasil pun gagal mempertahankan gelar juara di Inggris.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menurut-pele-tingkah-costa-biasa-saja
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini