Menurut Mourinho, United Gagal Berevolusi di Bawah Komando Moyes dan Van Gaal

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Sep 2017, 16:00 WIB
Menurut Mourinho, United Gagal Berevolusi di Bawah Komando Moyes dan Van Gaal

Jose Mourinho/foto GettyImages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Jose Mourinho menilai kegagalan the Red Devils dalam beberapa tahun terakhir tidak lepas dari gagalnya evolusi yang coba dilakukan dua manajer sebelumnya, yaitu David Moyes dan Louis van Gaal.

Menurut pria asal Portugal itu, baik Van Gaal ataupun Moyes gagal mengembalikan kejayaan United setelah ditinggal manajer legendaris mereka, Sir Alex Ferguson.

Seperti diketahui, Moyes yang sebelumnya ditunjuk sebagai suksesor Ferguson kemudian dipecat setelah 10 bulan menangani tim.

Sedangkan Louis van Gaal yang selama dua tahun memegang tim hanya mampu memberikan gelar Piala FA di penghujung masa jabatannya sebelum digantikan Mourinho.

Bicara kepada Sunday Times, Mourinho menyebut kedua pendahulunya tersebut gagal melakukan evolusi di United.

“Ada sebuah evolusi di klub lain, namun tidak ada evolusi dalam klub ini, pada semua area yang membuat tim sukses. Saya pikir kami telah berhenti tepat pada waktunya,” ujar pria asal Portugal itu disadur dari Goal.

Dia bahkan dengan tegas menyebut, di dua periode tersebut United seperti bukan apa-apa dan cukup kosong.

“Itu adalah periode yang cukup kosong di dalam klub tanpa evolusi di area yang penting. Bobot pada masa lalu terletak di pundak para pemain, manajer atau bahkan pemiliknya. Ketika Anda terbiasa menang, menang dan menang dan tiba-tiba Anda berhenti, itu seperti sebuah beban berat,” tambahnya.

Dia menilai, memasuki tahun keduanya di Old Trafford ada perbaikan yang terjadi tim pemegang 20 gelar juara Liga Inggris tersebut.

"Hari ini, kami dalam kondisi yang lebih baik, departemen medis yang lebih baik, departemen analisa yang lebih baik, pencari bakat yang lebih baik, media departemen baik, dan dalam banyak kasus itu dilakukan tanpa mengganti orang-orangnya, itu adalah hal yang penting," pungkas Mourinho.

Artikel Tag: Liga Inggris, Manchester United, Jose Mourinho, David Moyes, Louis Van Gaal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menurut-mourinho-united-gagal-berevolusi-di-bawah-komando-moyes-dan-van-gaal
843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini