Menurut Gary Neville, MU Harus Lakukan Hal Ini Di Bursa Transfer

Penulis: Demos Why
Senin 27 Jul 2020, 14:30 WIB
Menurut Gary Neville, MU Harus Lakukan Hal Ini Di Bursa Transfer

Gary Neville (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Berita Transfer: Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai penampilan The Red Devils secara keseluruhan sudah sangat baik di paruh kedua musim ini. Hanya saja Neville menilai United masih butuh tambahan tenaga karena mereka akan tampil di Liga Champions musim depan.

Manchester United sendri telah memastikan diri finis di peringkat ketiga klasemen akhir Premier League 2019/20. Kepastian tersebut mereka dapatkan setelah menumbangkan Leicester City dengan skor 2-0, Minggu (26/7) malam WIB. Bukan hanya itu, United juga dipastikan akan tampil di Liga Champions musim depan.

Neville sendiri menilai performa Man United di sepanjang paruh kedua musim ini sudah sangat memuaskan. Hanya saja untuk menghadapi kompetisi yang lebih berat di musim depan, Neville menyarankan MU untuk mendatangkan pemain berkualitas guna meneruskan perkembangan mereka di musim ini.

Neville melihat MU tak bisa terus-terusan mengandalkan pemain seperti Bruno Fernandes karena sebagai seorang pemain dan manusia, dia akan mengalami kelelahan seperti yang ditunjukkannya pada laga kontra Leicester tadi malam.

"Saya pikir ini adalah hari yang besar bagi Ole, hasil tersebut memberikannya kebahagiaan yang luar biasa dan hal itu juga semakin menegaskan terkait perkembangan tim dalam beberapa bulan terakhir," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Penampilan tim kini jadi lebih baik dengan rentang usia yang lebih muda. Saya pikir mereka sekarang bisa bermain dengan cara yang berbeda dibandingkan dengan apa yang ditunjukkan di awal musim."

"Di enam bulan pertama mereka tampak kesulitan namun belakangan mereka mulai bisa melakukan serangan balik. Kini mereka bukan hanya bisa melakukan counter attack, namun memiliki kemampuan untuk membongkar pertahanan tim yang bermain lebih dalam."

"Masuknya [Bruno] Fernandes ke dalam skuat telah membuat [Paul] Pogba dan [Mason] Greenwood tampil lebih baik. Kini mereka bisa bermain dan memenangkan pertandingan dengan cara yang berbeda. Namun saat Anda memainkan starting eleven yang sama selama dua pekan, maka dia mulai terlihat kelelahan."

"Mereka tampak kesulitan di 20 menit terakhir. Itu menunjukkan bahwa mereka membutuhkan lebih banyak pemain."

"Terakhir kali United finis di posisi ketiga terjadi di masa kepemimpinan Jose Mourinho dan mereka menghabiskan tak kurang dari 170 juta poundsterling. Saat itu mereka membelanjakan uang dengan kurang bijak tak seperti [yang dilakukan Ole] pada tahun lalu."

"United harus melakukan investasi, namun kali ini harus dilakukan dengan cara yang benar seperti Liverpool dan [Manchester] City. Skuat ini memang masih harus ditingkatkan."

"Mereka harus mendatangkan pemain yang bisa diproyeksikan untuk tampil sebagai starting 11. Akan tetapi, pemain baru nanti tidak boleh merugikan pemain yang sudah ada pada saat ini."

"Jika Anda akan bermain 55-60 pertandingan per musim, maka ada cukup banyak pertandingan bagi 15 atau 16 pemain berkualitas. Ini semua tentang bagaimana mendatangkan pemain ke klub dengan alasan yang tepat."

"United dikenal sebagai klub yang biasa merekrut pemain yang berada di ambang pencapaian sesuatu yang hebat. Ketimbang mengikuti cara Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munich yang mendatangkan pemain top siap pakai selama 30/40 tahun terakhir."

"United tidak pernah benar-benar melakukan itu. Mereka selalu merekrut pemain, yang merupakan yang terbaik di Premier League. Atau talenta internasional yang masih muda serta diyakini akan menunjukkan performa terbaik dalam beberapa tahun ke depan."

"Itulah yang dibawa oleh Ole dalam 12 bukan terakhir. Itu berhasil dan menunjukkan kinerja yang jauh lebih baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Gary Neville, Manchester United, Premier League

723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini