Menurut Alexander-Arnold, Ada Satu Pemain Inggris yang Enggan Ambil Penalti

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 07 Jul 2024, 16:00 WIB
Trent Alexander-Arnold memastikan kemenangan Inggris atas Swiss

Trent Alexander-Arnold memastikan kemenangan Inggris atas Swiss. (Foto: Richard Pelham/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Trent Alexander-Arnold tertangkap mengungkapkan bahwa salah satu bintang Inggris tidak ingin mengambil penalti dalam kemenangan The Three Lions atas Swiss di perempat final Euro 2024. Siapakah pemain yang dimaksud?

Tim asuhan Gareth Southgate melaju ke semifinal Euro 2024 setelah kemenangan dramatis atas Swiss pada Sabtu (6/7) malam WIB, dan akan menghadapi Belanda tengah pekan ini. Inggris tampak akan tersingkir ketika mereka tertinggal dengan 10 menit tersisa, namun Bukayo Saka menyelamatkan pertandingan dengan tendangan jarak jauh yang sensasional.

Waktu tambahan 30 menit tanpa gol berlalu sebelum pertandingan ditentukan melalui adu penalti, di mana The Three Lions menang 5-3. Bek Manchester City, Manuel Akanji, adalah satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti, sementara lima penendang Inggris berhasil menaklukkan Yann Sommer dari jarak 12 yard.

Trent Alexander-Arnold, yang masuk sebagai pemain pengganti di akhir pertandingan, berhasil mengeksekusi penalti penentu setelah Cole Palmer, Jude Bellingham, Saka, dan Ivan Toney juga berhasil mencetak gol. Namun, dalam percakapan dengan keluarganya setelah pertandingan, bek Liverpool itu tanpa sengaja mengungkapkan bahwa tidak semua pemain ingin mencoba peruntungan dari titik penalti, dengan mengatakan: "Dia tidak ingin mengambil satu."

Tidak diketahui siapa pemain yang dimaksud oleh Alexander-Arnold. Namun selain daftar lima pencetak gol, pemain yang tidak mendapatkan kesepakatan untuk menendang penalti saat itu adalah Declan Rice, Eberechi Eze, Luke Shaw, Kyle Walker, John Stones, dan penjaga gawang Jordan Pickford.

Artikel Tag: Trent Alexander-Arnold, Timnas Inggris, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menurut-alexander-arnold-ada-satu-pemain-inggris-yang-enggan-ambil-penalti
208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini