Mental Pemain Timnas Indonesia U-17 Hancur Karena Gol Ketiga Malaysia U-17

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Okt 2022, 07:00 WIB
Laga timnas Indonesia U-17 kontra Malaysia U-17

Laga timnas Indonesia U-17 kontra Malaysia U-17/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Langkah timnas Indonesia U-17 untuk dapat lolos ke Piala Asia U-17 2023 harus sirna, setelah di pertandingan terkahir grup B dipaksa menyerah dengan skor telak 1-5 dari Malaysia U-17 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/10) malam WIB.

Lima gol tim lawan pada pertandingan itu semuanya tercipta di babak pertama, masing-masing melalui Zainulhakimi menit ke-18', Wafly menit ke-20' dan 40', Anjazmirza menit ke-24', dan A Danish menit ke-27'. Sementara satu-satunya gol balasan Garuda Asia disumbangkan Arkhan Kaka di masa injury time babak kedua.

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan bahwa dia sebenarnya sudah mengantisipasi serangan balik cepat tim lawan. Sayang, strategi yang disiapkan tidak berjalan dengan baik, terlebih tiga gol dalam jarak berdekatan yang berhasil dicetak Malaysia U-17.

"Saat mereka membuat gol ketiga kami semakin down. Kami berusaha meningkatkan mental lagi, tapi tekanan lagi ini memang tinggi," katanya seperti dikutip dari laman Antara.

Bima Sakti melanjutkan, mental para pemain yang tidak lagi kokoh menyulitkan timnya untuk menyamakan kedudukan.

"Kami sudah mengetahui mereka mempunyai serangan balik yang cepat. Namun kami sulit mengantisipasinya karena kurang koordinasi. Tidak ada yang menyangka skor bisa sebesar itu," terang dia.

Ditambahkan Bima Sakti, absennya Muhammad Iqbal selaku kapten tim memang cukup berpengaruh terhadap performa lini pertahanan timnas Indonesia U-17 yang lebih rapuh.

"Peran Iqbal memang sangat penting, tetapi di tim ini tidak ada pemain bintang. Kami sudah beberapa kali beruji coba di Yogyakarta tanpa Iqbal dan pemain lain seperti Arkhan Kaka dan Muhammad Kafiatur Rizky," pungkasnya mengakhiri. 

Artikel Tag: timnas indonesia u-17, Bima Sakti, malaysia u-17

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mental-pemain-timnas-indonesia-u-17-hancur-karena-gol-ketiga-malaysia-u-17
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini