banner babe

Mental Pemain Persib Terdongkrak Usai Tahan Imbang Persija

Penulis: M. Aldi
Minggu 14 Jul 2019, 18:30 WIB
Mental Pemain Persib Terdongkrak Usai Tahan Imbang Persija

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Pada beberapa laga terakhir Persib Bandung merebut hasil mengecewakan. Mereka tidak pernah menang dalam enam laga terakhir hingga membuat posisi di klasemen sementara harus terus merosot.

Namun khusus di laga terakhir, meski mereka gagal menang tapi apresiasi diberikan oleh Bobotoh. Karena Maung Bandung sanggup meraih hasil imbang ketika bertamu ke markas Persija yang tak lain adalah rival bebuyutannya.

Robert mengakui memang mental pemain sempat anjlok karena hasil kurang baik di beberapa laga beruntun. Bahkan psikologis anak-anak Bandung rontok saat dikalahkan Bhayangkara di kandang. Hasilnya mereka kembali tumbang saat bertamu ke Surabaya.

"Seperti yang sudah saya lihat dan diskusikan sebelumnya bahwa ketika tim ini kalah secara tidak penting oleh Bhayangkara, beberapa pemain lokal mentalnya down," ujar Robert pada awak media.

"Padahal itu adalah bagian dari sepakbola, tetapi itu membuat mental mereka jatuh karena kalah di kandang. Hasilnya saat di Surabaya mereka malah membuat kesalahan tak penting," lanjut Robert.

Kini suasana hati pemain berbeda karena mereka sedang dalam semangat yang membara. Keberhasilan membawa pulang satu poin dari lawatan ke Jakarta membakar motivasi pemain untuk turun dengan kemampuan terbaik di laga kontra Kalteng Putra.

Robert tidak memungkiri bahwa laga tandang ke markas Persija merupakan salah satu yang paling ditakuti. Karena bukan cuma lawan yang berat, tapi tekanan tuan rumah ikut mempengaruhi. Persib pun bisa keluar dari kandang macan dengan kepala tegak

"Sekarang mereka bisa mendapat hasil yang layak di Persija dan banyak yang menganggap itu adalah laga tandang paling sulit Persib. Sekarang bisa dilihat pemain lokal lebih baik kondisi (mentalnya) dan itu hal positif yang kami miliki," tutupnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

1120  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini