Mental Juara Willian Diklaim Bisa Dongkrak Para Pemain Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 14 Sep 2020, 13:30 WIB
Willian langsung bisa beradaptasi dengan lingkungan baru di Arsenal

Willian dan Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, percaya keinginan Willian untuk memenangkan trofi dapat mendorong para pemain di skuatnya untuk memiliki semangat yang serupa.

Willian memulai debutnya bersama The Gunners dengan luar biasa, memberikan dua assist dalam kemenangan 3-0 atas Fulham di Craven Cottage pada Sabtu (12/9) lalu. Dia bahkan bermain sejak menit awal dan menggeser pemain termahal klub Nicolas Pepe.

Itu adalah awal yang sempurna untuk pemain yang telah memenangkan dua gelar Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa selama tujuh tahun di klubnya yang terdahulu Chelsea.

Bintang asal Brasil itu tidak pernah puasa dengan raihan trofinya dan dia jelas ingin menambah koleksinya di Emirates Stadium, dan Mikel Arteta mengatakan tekad seperti itu sangat dibutuhkan di timnya.

"Dengan beberapa pemain, ketika itu terjadi [memenangkan trofi], mereka memiliki perut yang kenyang. Tetapi dengan Willi saya mendapat perasaan sebaliknya, bahwa dia menginginkan lebih, dan bagaimana dia ingin pindah ke klub yang berbeda dan mencapai level yang dia dapatkan sebelumnya," kata manajer Arsenal itu, mengutip dari Goal.

"Jadi saya sangat senang karena dia menunjukkan [melawan Fulham] betapa dia benar-benar menginginkannya dan seberapa besar dia akan mendorong pemain lain untuk mencapainya."

Tentang mental juara yang dibawa sang pemain sayap, Mikel Arteta menambahkan: "Itulah yang kami harapkan. Kami memiliki banyak pemain muda dengan bakat besar dan masa depan yang besar, tetapi mereka membutuhkan beberapa panutan.

"Saya pikir Willian sangat bagus untuk dimiliki di sekitar tempat itu karena dia tidak banyak bicara di ruang ganti, tapi dia melakukannya di lapangan dan itu adalah cara yang baik untuk melakukannya."

Artikel Tag: Willian, Mikel Arteta, Arsenal

1079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini