Menpora Sebut TGIPF Tragedi Kanjuruhan Akan Bekerja Profesional

Penulis: Dayat Huri
Rabu 05 Okt 2022, 08:30 WIB
Menpora RI Zainudin Amali

Menpora RI Zainudin Amali/foto dok kemenpora

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut bahwa Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) akan bekerja secara profesional untuk menggali fakta terkait tragedi Kanjuruhan yang telah memakan ratusan korban jiwa.

Zainudin Amali sendiri dipercaya sebagai Wakil Ketua pada tim yang dibentuk pemerintah tersebut. Dia menyebut tim yang diketuai Menko Polhukam Mahfud MD itu juga akan bekerja secara transaparan.

"Saya pastikan, saya jamin tim pencari fakta yang dibentuk pemerintah dan dipimpin pak Menko Polhukam ini benar-benar akan kerja profesional dan transparan," katanya seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora RI.

Lebih lanjut, Menpora Amali juga menyampaikan TGIPF akan bekerja cepat. Hasilnya nanti akan disampaikan ke publik.

"Nanti hasilnya akan disampaikan ke publik. Nanti tim ini malam akan rapat. Tim juga beranggotakan dari berbagai kalangan, ada jurnalis olahraga hingga ada mantan pemain Timnas Indonesia," terang dia.

Di samping hal tersebut, dia juga memastikan penanganan korban dari tragedi Kanjuruhan berjalan dengan bagus. Berdasarkan kunjungannya untuk menjenguk sejumlah korban luka di RSUD Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10), dia menyebut bahwa sejumlah korban luka yang sedang dirawat saat ini kondisinya mulai membaik.

"Korban yang saya jenguk tadi mulai membaik. Sudah ada yang bisa diajak komunikasi juga. Juga ada beberapa yang belum mungkin masih dalam trauma. Keadaan mereka saya lihat tadi rata-rata iritasi mata," jelas Amali.

Pertandingan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10) lalu mengukir sejarah paling kelam dalam dunia persepakbolaan tanah air, setelah 125 orang suporter diberitakan meninggal karena kerusuhan yang terjadi pasca pertandingan.

Artikel Tag: Menpora, amali, Liga 1, arema fc, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menpora-sebut-tgipf-tragedi-kanjuruhan-akan-bekerja-profesional
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini