Menpora RI Akan Bantu PSSI untuk Dapatkan Izin Liga Dari Kepolisian

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Feb 2021, 17:30 WIB
Menpora RI Zainudin Amali saat melakukan konferensi pers usai menerima PSSI

Menpora RI Zainudin Amali saat melakukan konferensi pers usai menerima PSSI/foto dok Kemenpora RI

Berita Liga 1 Indonesia: Menpora RI, Zainudin Amali berjanji akan membantu PSSI mendapatkan izin dari pihak kepolisian untuk bisa menggulirkan kembali kompetisi sepak bola tanah air yang sudah vakum sejak pertengahan Maret tahun lalu.

Hal itu disampaikan Zainudin Amali pada saat menerima kunjungan PSSI di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/2). Pada kesempatan itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memaparkan terkait kondisi sepak bola tanah air, termasuk dengan kondisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia yang sampai kini belum mendapat lampu hijau dari pihak kepolisian untuk dapat menggulirkan kembali kompetisi.

"Pemaparan yang disampaikan kepada kami adalah secara global, termasuk masalah penghentian liga karena belum mendapat ijin dari kepolisian dan perkembangan tim nasional," kata Zainudin Amali seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Untuk membantu agar Liga 1 dan Liga 2 dapat digulirkan, dia mengaku akan menempuh langkah-langkah strategis secepatnya, termasuk melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mendapatkan izin.

"Kami dari Kemenpora bersama PSSI akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian terkait izin liga digulirkan. Insy Allah secepatnya, yang pasti semua harus dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat," kata Menpora.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengamini bahwa pihaknya telah melaporkan perkembangan sepakbola tanah air kepada Menpora, termasuk izin kompetisi yang tak keluar dari pihak kepolisian.

"Perencana sudah dibuat kapan akan bergulir kembali maupun pra musim. Ini kemauan dari klub - klub dan kami sudah menandatangani surat permintaan izin kompetisi dan untuk segara dikirim ke kepolisian," terang Iriawan.

Artikel Tag: Menpora, Liga 1, Zainudin Amali, iriawan

433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini