Menpora Minta Suporter Sepak Bola Bersabar Tunggu Izin Liga Dari Polri

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 13 Feb 2021, 11:30 WIB
Menpora Zainudin Amali

Menpora RI Zainudin Amali/foto dok Kemenpora

Berita Liga 1 Indonesia: Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) RI, Zainudin Amali meminta para suporter dan masyarakat pecinta sepak bola tanah air untuk bersabar menunggu izin kompetisi dari pihak kepolisian sebelum kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2021 digulirkan kembali.

Rapat koordinasi antara Kemenpora RI, Polri, PSSI, PT. LIB, KONI dan Satgas Covid-19 terkait izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola tanah air sendiri sudah dilaksanakan pada Rabu (10/2) sore lalu.

Agenda utama rapat tersebut adalah membahas usulan PSSI dan PT. LIB terkait penyelenggaraan kegiatan sepak bola profesional (turnamen dan kompetisi) dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan disiplin.

Diawali dengan pemaparan dari PSSI dan PT. LIB yang disampaikan cukup lengkap dan detail, kemudian Menpora mempersilahkan satu persatu peserta rapat mulai dari BNPB, Satgas Covid 19, KONI Pusat, danterakhir pihak Polri memberikan respon, berupa tanggapan, masukan dan saran.

Usai pelaksanaan rapat tersebut, pihak kepolisian tidak langsung memberikan kepastian terkait izin untuk kembali menggulirkan kompetisi sepak bola tanah pada musim 2021 ini.     

"Kita harus berikan waktu dan kesempatan kepada Polri untuk mempelajari dan mendalami hasil rakor itu, karena situasi saat ini masih dalam situasi pandemi covid 19 yang sedang tinggi-tingginya," kata Menpora Zainudin Amali seperti dilansir laman resmi Kemenpora RI.

Dijelaskannya, setiap kegiatan yang akan digelar harus benar-benar memperhatikan aspek keamanan dan penerapan protokol kesehatan ketat selama pelaksanaan.

"Kegiatan apapun yang dilakukan oleh masyarakat harus sejalan dan mendukung upaya pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 ini, serta penerapan PPKM skala mikro. Saya meyakini pasti Polri akan mengeluarkan keputusan yang terbaik untuk kegiatan sepakbola di tanah air dan penanganan pandemi Covid-19. Kita harus percaya kepada Polri," katanya.

Artikel Tag: Menpora, Liga 1, PSSI

584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini