Menpora Minta Longgarkan Syarat Piala Indonesia Satu

Penulis: Dhimas
Kamis 09 Jul 2015, 23:57 WIB
Menpora Minta Longgarkan Syarat Piala Indonesia Satu

Menpora ijinkan digelarnya Piala Indonesia Satu

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengaku memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan Piala Indonesia Satu yang rencananya bakal digelar pada 15 Agustus mendatang. Turnamen yang dikabarkan bakal diikuti oleh Arema Malang dan Persebaya Surabaya tersebut digadang-gadang bakal meramaikan kembali dunia sepak bola di tengah kondisi saat ini.

Tak hanya memberikan dukungannya, Mepora juga sempat menyinggung soal Arema dan Persebaya yang beberapa waktu lalu dikabarkan akan mengikuti Piala Indonesia Satu. Namun, Imam mengklaim belum mendapatkan informasi terkait keikutsertaan dua klub tersebut dari BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia).

“Saya belum mendengar kalau Persebaya dan Arema ikut Piala Indonesia Satu. Sejauh ini, BOPI belum memberikan info kepada saya terkait itu mungkin karena surat-suratnya juga belum diterima” ujar Imam pada Rabu, 8 Juli seperti dilansir bola.net.

Imam juga menambahkan akan meminta agar syarat-syarat yang dikeluarkan oleh BOPI untuk para peserta tim yang bakal mengikuti Piala Indonesia Satu tidak terlalu ketat. Pasalnya, Arema dan Surabaya sebelumnya pernah gagal ikut dalam QNB League musim 2015 karena tidak lolos verifikasi.

“Kita akan lihat nanti, tapi saya akan minta BOPI agar tidak boleh menghentikan atau memberi syarat-syarat yang terlalu ketat. Selagi bisa longgar, kenapa tidak. Tetapi, semua harus berhitung kepada profesionalitas termasuk penyelenggara, klub, dan semua. Kita harus profesional” tambah Imam.

Beberapa waktu lalu, Sekretaris Persebaya, Rahmad Sumanjaya mengklaim turnamen Piala Indonesia Satu telah mendapatkan izin dari BOPI. Namun, untuk izin dari  kepolisian, Rahmad menyatakan akan ditangani oleh tuan rumah sesuai dengan lokasi pelaksanaan. Hal tersebut menjadi jawaban yang ditunggu-tunggu oleh 12 klub yang dikabarkan akan mengikuti turnamen yang digagas oleh Mahaka Sport tersebut.

"BOPI sudah. Untuk polisi, akan diurus oleh tuan rumah,".

 

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menpora-minta-longgarkan-syarat-piala-indonesia-satu
1013  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini