Menjauh di Puncak Klasemen, Gabriel Jesus Minta Arsenal Jaga Fokus

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 14 Nov 2022, 13:30 WIB
Gabriel Jesus ikut berperan dalam keperkasaan Arsenal awal musim ini

Gabriel Jesus ikut berperan dalam keperkasaan Arsenal awal musim ini. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus, meminta rekan-rekannya untuk fokus pada diri mereka sendiri setelah mengamankan posisi puncak klasemen Premier League pada jeda Piala Dunia 2022.

Kemenangan 2-0 The Gunners atas Wolves dikombinasikan dengan kekalahan kandang 1-2 Manchester City dari Brentford membuat tim asuhan Mikel Arteta unggul lima poin atas The Citizens.

Kemenangan melawan Wolves sangat mengesankan karena beberapa anggota skuat mengalami sakit, yang membuat Granit Xhaka digantikan di awal babak pertama.

Itu memastikan Arsenal akan menjadi yang teratas pada Natal untuk pertama kalinya sejak 2007, dan Arteta meminta para penggemar untuk menikmati "transformasi" klub karena mereka belum finis di empat besar lagi sejak sejak 2016.

Tapi Gabriel Jesus, yang memenangkan empat gelar Premier League bersama Manchester City, menekankan pentingnya fokus pada penampilan mereka sendiri dan tidak terjebak dalam euforia atas tergelincirnya The Citizens.

"Kami tidak bisa melihat ke orang lain. Kami tahu Man City, jelas, saya mengenal mereka lebih dari kebanyakan orang," kata Jesus, melansir dari The Mirror.

"Tapi kami harus melakukan tugas kami. Kami tahu Premier League tidak mudah, ini adalah liga terberat di dunia. Bukan hanya Man City - ini adalah Liverpool, Man United, Chelsea. Apa yang bisa kami lakukan? Fokus saja pada diri kita sendiri, itu saja."

Arsenal mengumpulkan 37 poin hasil dari 12 kemenangan dan satu imbang dalam 14 pertandingan, yang merupakan rekor terbaik mereka sepanjang sejarah klub.

Jesus melanjutkan: "Pertama-tama itu karena tim. Saya pikir semua orang dapat melihat semangat tim dan cara kami saling mencintai. Cara kami ingin saling membantu di lapangan. Itulah yang terjadi ketika Anda berada di keluarga lain.

"Kami menghabiskan lebih banyak waktu di sini daripada di rumah. Semua orang seperti ini. Itu sebabnya ini berhasil. Kami memiliki tim muda sehingga kami banyak berlari - dengan bola dan tanpa bola."

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menjauh-di-puncak-klasemen-gabriel-jesus-minta-arsenal-jaga-fokus
483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini