Menjamu Tira Persikabo, Persib Simulasi Gelar Laga Lanjutan Liga 1 2020

Penulis: M. Aldi
Kamis 03 Sep 2020, 18:30 WIB
Menjamu Tira Persikabo, Persib Simulasi Gelar Laga Lanjutan Liga 1 2020

Teddy Tjahjono ketika diwawancara

Berita Liga 1 Indonesia : Pertandingan uji coba mempertemukan Persib dengan Tira Persikabo di Stadion GBLA, Sabtu (5/9). Ini akan menjadi latih tanding pertama pasukan Maung Bandung usai diliburkan karena pandemi covid-19.

Duel kedua kontestan Liga 1 2020 ini pun dipastikan dimainkan dalam ketatnya protokol kesehatan covid-19. Direktur Persib, Teddy Tjahjono menyebut semua orang yang terlibat harus sudah dipastikan bebas dari covid-19.

"Protokolnya kita ikuti protokol kesehatan yang berlaku pasti lah. Semuanya dites dan kemudian dites seperti ketika latihan lah meski ini latih tanding aja," kata Teddy saat diwawancara oleh awak media.

Teddy menyatakan bahwa semua pemain harus melalui tes dengan tingkat keakuratan yang tinggi. Seperti swab test yang sudah dilakukan Persib beberapa waktu lalu. Punggawa Tira Persikabo pun harus dites lebih dulu. "Iya, semua pasti dites," terang dia.

Pertandingan uji coba ini juga dimanfaatkan oleh Persib untuk melakukan simulasi pada restart Liga 1 2020. Karena tentunya protokol kesehatan yang berlaku itu sama seperti di kompetisi. "Iya ini jadi simulasi lah untuk liga nanti," jelasnya.

Termasuk stadion yang digunakan uji coba juga adalah stadion Gelora Bandung Lautan Api, yang akan d.gunakan di LIga 1 2020. "So far masih jalan terus komunikasi, sampai saat ini rencana masih main di GBLA," lanjut Teddy.

Sementara itu, Robert Rene Alberts menegaskan bahwa uji coba yang dimainkan Persib harus dipastikan aman dari virus corona. Karena dia tidak ingin ada pemain atau staf klub yang terkena virus dan itu bisa membahayakan tim.

"Karena kami harus bermain dengan aman, virus masih mengintai di kehidupan sehari-hari dan stadion tempat kami berlatih pun harus tetap aman untuk pemain dan staf. Tira juga sama, dan mereka datang dengan kondisi sudah melakukan swab test, jadi kami tahu bahwa semuanya aman, itu sangatlah penting," tutup Robert.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Liga 1 2020, Persib

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini