Menjamu Tira Persikabo, Pelatih Persib Miliki Target Tersendiri

Penulis: M. Aldi
Senin 17 Jun 2019, 09:00 WIB
Menjamu Tira Persikabo, Pelatih Persib Miliki Target Tersendiri

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia: Kekalahan tipis dari Tira Persikabo pada fase grup Piala Presiden 2019 masih berbekas. Misi untuk melakukan balas dendam pun dihembuskan Persib saat kedua kubu kembali bertemu.

Catatan statistik juga kurang memihak Persib ketika bertarung melawan The Army. Pada pertemuan terakhir itu anak-anak Maung Bandung harus tumbang dengan skor 2-1. Osas Saha yang menjadi sumber masalah bagi pertahanan Persib.

Robert Rene Alberts pun bertekad membenahi rekor head to head saat menghadapi Tira. "Seperti yang sudah saya sampaikan soal statistik, saya ingin memecahkan rekor lain," tegas pria asal Belanda itu kepada wartawan.

Kekalahan atas Tira di Piala Presiden lalu didapat saat Maung Bandung masih dilatih Miljan Radovic. Kini Robert sudah masuk menggantikan Radovic dan dia berharap bisa meraih poin penuh. Meski dia juga tidak bisa memberi garansi apapun.

"Saya tidak tahu, tapi kami berhasil memutus satu rekor buruk musim ini setelah menang di matchday pertama lawan Persipura. Jadi kami ingin melanjutkannya, itu targetnya," terang mantan pelatih Arema tersebut.

Guna memenuhi target meraih kemenangan, Robert sudah membedah peta kekuatan lawan. Memang ada beberapa nama pemain dari tim lawan yang perlu diwaspadai. Tapi dia meminta pada pasukannya untuk fokus pada persiapan tim sendiri.

"Mereka memiliki beberapa pemain kunci di tim, kami pun sudah menyadari itu tapi kami main di kandang dan saya ingin ketika tampil di kandang pemain fokus untuk tim sendiri," jelas dia.

"Memang kami sudah mengatahui kekuatan mereka setelah melihat video dan kami respek pada mereka, tapi Persib saat ini makin tangguh dan pemain sudah sangat menantikan lagi ini," pungkas Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, tira persikabo

464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini