Menjamu Persikabo, Persib Gelar Uji Coba Tanpa Penonton

Penulis: M. Aldi
Jumat 21 Feb 2020, 11:30 WIB
Menjamu Persikabo, Persib Gelar Uji Coba Tanpa Penonton

Pemain Persib ketika dikawal pemain Persikabo

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung akan memainkan partai uji coba menghadapi Persikabo 1973 pada Jumat (21/2) sore. Ini akan menjadi partai pemanasan terakhir Maung Bandung menjelang bergulirnya Liga 1 2020.

Pertandingan ini rencananya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Semua Persib yang menjadi tamu dengan bertolak ke Bogor. Namun tidak ada izin kepolisian di sana dan keputusan akhirnya Persikabo yang malah melawat ke Bandung.

"Kami tidak diizinkan bermain di sana dan pemain sudah dalam kondisi seperti ini. Kami juga tahu situasi di Bandung, hanya bisa menggunakan GBLA," ungkap pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts ketika diwawancara.

Persib yang tidak ingin laga dibatalkan akhirnya dengan tegas mengambil sikap. Akhirnya mereka yang mengundang Persikabo ke Bandung supaya laga tetap berjalan. Itu karena Robert mengaku dia butuh ajang uji coba terakhir sebelum kompetisi.

"Kami melihat ke depan lantaran kami membutuhkan pertandingan ini. Satu tim bermain di Cilacap dan tim lainnya akan bermain nanti, jadi ini bagus bagi kami memberi menit main untuk para pemain," jelasnya.

Pertandingan ini sendiri akan digelar tanpa penonton lantaran pihak keamanan tidak memberi izin. Laga bisa dimainkan dengan syarat tidak ada suporter yang masuk. Maka dari itu dari klub pun tidak melakukan penjualan tiket.

"Iya, tapi dari informasi yang saya dapat, kami tak diizinkan bermain di Bogor dengan penonton. Dan di GBLA juga nanti sama-sama tidak bisa disaksikan penonton. Kami harus menutup pintu stadion, stadion harus dikosongkan," kata Robert.

Situasi ini mirip dengan yang dialami Persib saat menghadapi PSS. "Kami juga bermain di stadion yang kosong sebelumnya saat di Yogyakarta dan keputusan akhirnya nanti juga harus digelar di stadion yang kosong," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Persikabo

363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini