Menjamu Persija, Luis Milla Harap Bobotoh Penuhi Stadion GBLA

Penulis: M. Aldi
Kamis 29 Sep 2022, 18:00 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dukungan Bobotoh dibutuhkan Persib ketika menjamu Persija di Stadion GBLA akhir pekan ini. Luis Milla berharap suporter bisa hadir dan memadati tribun stadion guna memberikan energi tambahan bagi anak asuhnya.

Musim ini laga kandang Maung Bandung selalu sepi karena adanya masalah di sistem penjualan tiket. Hal ini cukup membuat Bobotoh kecewa dan imbasnya animo untuk hadir ke stadion jadi jauh berkurang dari musim-musim sebelumnya.

Bagi Luis Milla, kehadiran suporter tentu saja sangat penting apalagi lawan yang akan dihadapi adalah rival. Menurutnya dukungan dari tribun seolah jadi pemain ke-12 bagi tim dan menjadi modal untuk merontokan tim lawan.

"Saya tidak lupa mengajak suporter untuk bisa datang ke stadion, mereka memberi dukungan bagi kami setiap saat. Mereka merupakan pemain ke-12 kami dan saya ingin pemain ke-12 ini, para Bobotoh berjuang bersama kami," ujarnya ketika diwawancara oleh awak media.

Tapi dia juga mewanti-wanti agar suporter tidak fanatik secara berlebih yang akhirnya jadi merugikan tim. Sebab el clasico Indonesia ini bukan hanya sekedar rivalitas di tingkat klub tapi kelompok suporternya juga berseteru.

Imbasnya sudah banyak nyawa melayang akibat permusuhan kedua suporter. Luis Milla ingin semua orang menaruh hormat terhadap tim rival supaya hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindari. Menurutnya aksi anarkis harus dihindari.

"Hal lainnya adalah saya ingin Bobotoh, fans atau orang-orang datang ke stadion tetap menaruh respek kepada tim rival, kepada Persija. Saya rasa semua akan menyaksikan pertandingan yang sangat besar, diharapkan sebelum atau sesudah laga tidak terjadi hal apapun," ujar mantan pelatih tim nasional Indonesia ini

Ini merupakan pertarungan dua klub Indonesia yang punya sejarah panjang dan dianggap sebagai duel klasik. Tentu orang-orang yang datang ke stadion pun seharusnya bisa menikmati pertandingan besar ini dengan nyaman.

"Orang-orang yang datang bisa menyaksikan dan menikmati pertandingan tanpa ada masalah apapun yang menimpa orang-orang dari pihak Persib maupun Persija," tandas pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Artikel Tag: Luis Milla, Persib, Persija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menjamu-persija-luis-milla-harap-bobotoh-penuhi-stadion-gbla
1258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini