banner babe

Menjamu Kalteng Putra, Persib Tidak Ingin Kehilangan Poin Lagi

Penulis: M. Aldi
Selasa 16 Jul 2019, 12:00 WIB
Menjamu Kalteng Putra, Persib Tidak Ingin Kehilangan Poin Lagi

Robert Rene Alberts dalam jumpa pers jelang laga

Berita Liga 1 Indonesia: Catatan enam laga tanpa kemenangan dikantongi Persib jelang laga kontra Kalteng Putra. Tiga poin pun kini menjadi misi yang tidak bisa ditawar karena pasukan Maung Bandung sudah rindu hasil positif.

Posisi di tabel klasemen pun terus merosot lantaran perolehan angka macet. Dalam enam laga tersebut Persib hanya bisa meraih empat poin saja. Robert Rene Alberts menegaskan timnya sudah siap untuk bermain mati-matian.

"Kami tahu betapa pentingnya laga ini karena kami benar-benar butuh tiga poin, kami sudah terlalu banyak kehilangan poin," tutur Robert ketika menghadiri jumpa pers jelang laga di Graha Persib.

Bukan kerja yang mudah untuk membangkitkan moril pemain yang merosot karena rentetan hasil minor. Namun Robert optimis anak asuhnya akan berjuang meraih kemenangan di laga nanti. Situasi ini menurutnya harus menjadi cambuk bagi Supardi dan kolega.

"Saya melihat ke depan dengan tim ini dengan pendekatan pemain yang agresif dan lapar terhadap kemenangan. Kami harus memiliki hasrat dan sikap yang tepat untuk menang," jelas pelatih asal Belanda itu menjelaskan.

Namun di tengah ambisi untuk bangkit, Persib dipastikan tidak akan bermain dengan kekuatan penuh. Ezechiel N'douassel serta Rene Mihelic harus absen karena akumulasi kartu. Robert pun berharap pemain pelapis bisa unjuk gigi.

"Saya pikir semua sudah tahu kenyatannya (ketergantungan pada Ezechiel). Tapi bagi saya ini bukan waktunya untuk memikirkan pemain yang tak akan bermain," tegas pelatih berusia 64 tahun itu.

Menurutnya momentum absennya kedua pemain pilar justru menjadi kesempatan para pemain pelapis. Mereka harus membuktikan bahwa selama ini pelatih salah menyimpan mereka. Sikap seperti itu yang dibutuhkan oleh Robert.

"Jika seseorang masuk menggantikan pemain lain, itu kesempatan baginya menunjukan bahwa dia memang layak untuk dimainkan. Semoga itu bisa menjadi inpsirasi untuk pemain lainnya juga untuk menunjukan kapasitasnya," pungkasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, kalteng putra

1261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini