Menjamu Inter Milan, Fiorentina Dipastikan Tanpa Franck Ribery

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 14 Des 2019, 16:30 WIB
Menjamu Inter Milan, Fiorentina Dipastikan Tanpa Franck Ribery

Franck Ribery/90min

Berita Liga Italia: Jelang pertemuan Fiorentina vs Inter Milan, pemain bintang La Viola asal Prancis, Franck Ribery, dipastikan absen karena cedera.

Inter Milan bertandang ke Artemio Franchi, kandang Fiorentina (16/12), untuk menyelesaikan laga di pekan ke-16 Serie A. Dalam pertemuan tersebut, Nerazzurri wajib membawa pulang 3 poin untuk mempertahankan puncak klasmen sementara.

Meski tidak mudah, Nerazzurri sedikit diuntungkan karena La Viola dipastikan tidak akan diperkuat oleh penyerang sayap mereka, Franck Ribery. Pihak klub mengkonfirmasi jika pemain asal Prancis tersebut akan menjalani tindakan operasi untuk penyembuhan cederanya.

Sebelumnya, pemain berusia 36 tahun tersebut dilaporkan mengalami cedera pada 1 Desember kemarin, ketika Fiorentina berhadapan dengan Lecce. Dalam laga tersebut, Ribery ditarik keluar usai mendapat tekel keras dari gelandang Lecce, Panagiotis Tachtsidis.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Ribery mengalami masalah di bagian ligamen pergelangan kaki kanannya. Sempat mendapat terapi untuk mempercepat proses penyembuhan, tapi sang pemain tetap merasakan sakit hingga tim medis Fiorentina memutuskan untuk membawanya ke meja operasi.

Belum jelas kapan Ribery akan kembali bergabung bersama tim, tapi yang jelas ini merupakan kerugian besar bagi Fiorentina, yang bisa dimanfaatkan oleh Inter Milan dalam laga nanti.

Sejak bergabung bersama klub asal Florence dengan status bebas transfer di awal musim kemarin, Ribery berhasil membuktikan kemampuannya belum habis. Dari 11 pertandingan yang dimainkannya, mantan pemain Bayern Munchen ini sudah mencatatkan 2 gol dan 2 assist.

Artikel Tag: Inter Milan, Fiorentina, Franck Ribery

1974  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini