Menit Bermain di Inter Masih Minim, Begini Kata Davide Frattesi

Penulis: Demos Why
Rabu 28 Feb 2024, 06:09 WIB
Davide Frattesi.

Davide Frattesi. (Foto: Mattia Ozbot - Inter)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Davide Frattesi merasa wajar jika ia tidak mendapatkan cukup banyak waktu bermain di musim pertamanya bersama Inter Milan. Alasannya?

Davide Frattesi pindah ke Inter Milan dari Sassuolo pada musim panas lalu. Pemain internasional Italia itu bergabung dengan reputasi, biaya transfer, dan ekspektasi yang besar. Inter harus mengalahkan persaingan dengan AC Milan, Roma, dan Juventus untuk mendapatkan tanda tangan Frattesi.

Laporan menyebutkan bahwa keputusan sang pemain menjadi penentu dalam mewujudkan transfernya ke Inter. Ia ingin bergabung dengan Nerazzurri dan menolak kemungkinan-kemungkinan lainnya. Dan sejauh musim ini, hampir tidak ada kampanye debut yang negatif bagi Frattesi.

Pemain berusia 24 tahun itu telah menunjukkan kemampuannya dalam mencetak gol. Ia mencetak gol-gol penting saat menghadapi Hellas Verona dan Lecce. Ia juga memberikan assist untuk gol penyeimbang di menit-menit akhir saat berhadapan dengan Real Sociedad di ajang Liga Champions.

Namun, lebih seringnya, momen-momen besar Frattesi justru datang dari bangku cadangan. Pemain asal Italia ini hanya tampil sebagai starter sebanyak tiga kali di Serie A musim ini.

Meski demikian, Frattesi menilai hal itu masih wajar di musim pertamanya bersama La Beneamata.

"Saya tidak berharap bahwa saya akan langsung menjadi starter," ujar Frattesi kepada Gazzetta dello Sport.

"Bodoh sekali jika saya berpikir seperti itu. Lagi pula, 100% gelandang lain di Serie A tidak akan menjadi starter di sini. Saya melihat sering berada di bangku cadangan sebagai hal yang normal."

"Kesempatan untuk berkembang. Sesuatu yang berbeda akan menjadi kontraproduktif. Saya tidak pernah menyesal memilih Inter."

Mengenai berada di bangku cadangan untuk trio Nicolo Barella, Henrikh Mkhitaryan, dan Hakan Calhanoglu, Frattesi mengatakan bahwa: "Hal tersebut memberikan saya motivasi."

"Saya merasa seperti seorang gelandang modern yang intens. Tetapi saya harus membuat jalan saya sendiri. Jika saya ingin menjadi starter di masa depan, saya harus berkembang dalam fase membangun serangan."

"Idola saya adalah Barella. Dulu ia lebih merupakan seorang pemain yang hanya maju ke depan, seorang gelandang serang. Namun, kini ia telah berkembang pesat dalam hal penguasaan bola."

"Saya harus melakukan hal yang sama," tutup Frattesi.

Artikel Tag: Davide Frattesi, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menit-bermain-di-inter-masih-minim-begini-kata-davide-frattesi
279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini