Menilik Kartu Merah Emre Can vs Sporting, Antara Amarah dan Fair Play

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 26 Nov 2021, 13:00 WIB
Emre Can

Emre Can Injak Kaki Pedro Porro (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund harus mengakui keunggulan tuan rumah Sporting Lisbon dengan skor 3-1 pada laga lanjutan babak penyisihan Grup C Liga Champions Eropa di Stadion Jose Alvalade, Kamis (25/11) dini hari WIB. Pada laga itu ada suatu momen yang begitu menarik perhatiaan, yakni ketika Emre Can mendapat kartu merah.

Emre Can, mantan gelandang Liverpool itu mendapat kartu merah langsung dari wasit pada menit ke-74, ketika Sporting Lisbon unggul dengan skor 2-0. Kartu merah itu bermula saat Can enggan membuang keluar bola ketika ada salah seorang pemain tuan rumah yang tergelatak di atas lapangan karena cedera.

Merasa Can tak memiliki sikap fair play, Pedro Porro langsung coba merebut bola dari kakinya dengan cara yang kasar. Tak terima dikasari, Emre Can langsung bereaksi dengan mengaitkan kakinya ke pemain pinjaman Manchester City tersebut, hingga ia akhirnya tersungkur ke tanah sembari meringis kesakitan memegangi bagian kakinya.

Seakan masih belum puas meluapkan amarahnya, Can kembali berulah dengan menginjak salah satu pergelangan kaki Pedro Porro, meskipun sang pemain masih tergeletak tak berdaya di atas lapangan. Aksi itu membuat para pemain Sporting Lisbon langsung bereaksi dan beramai-ramai memprotes Can, dan wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut langsung mengeluarkan sikap tegas dengan memberinya kartu merah.

Sementara itu, kekalahan ini memastikan Borussia Dortmund gagal lolos ke babak knock-out Liga Champions Eropa musim ini, karena hanya memiliki 6 poin dari 5 laga yang dijalaninya dan berada di posisi ke-3 Grup C. Apa pun hasil pertandingan melawan Besiktas tidak akan berpengaruh terhadap posisi mereka.

Artikel Tag: Emre Can, Borussia Dortmund, Pedro Porro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menilik-kartu-merah-emre-can-vs-sporting-antara-amarah-dan-fair-play
1614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini