Mengirim Pessina Ke Atalanta Jadi Kesalahan Terbesar Mirabelli di AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 06 Jul 2021, 19:21 WIB
Matteo Pessina

Matteo Pessina (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kesalahan terbesar yang dilakukan Massimiliano Mirabelli saat menjadi direktur olahraga AC Milan adalah mengirim Matteo Pessina ke Atalanta pada musim panas 2017 silam.

Mirabelli kerap berbicara di media mengenai masa jabatannya sebagai direktur olahraga Rossoneri, dengan sering memuji dirinya sendiri. Kendati demikian, sejumlah kesalahan pun dibuatnya dan yang terbesar adalah berkaitan dengan Pessina.

Sebagaimana disorot oleh Calciomercato, pria Italia tersebut sepakat mengirim gelandang 24 tahun tersebut ke La Dea sebagai bagian dari transfer Andrea Conti ke Milan. Klub Bergamo tersebut hanya harus membayar 1 juta euro atau Rp16 miliar bersama dengan disisipkannya dua klausul.

Klausul pertama adalah Rossoneri bakal memiliki 50% komisi penjualan kembali di masa depan yang berarti mereka bisa memulangkan mantan bintang Primavera klub dengan separuh harga. Kendati demikian, klausul tersebut tidak akan aktif lagi segera setelah pemain internasional Italia tersebut mencatat 100 penampilan bersama Atalanta.

La Dea akan dipaksa membayar 3 juta euro atau Rp48 miliar tambahan dalam skenario tersebut, namun 4 juta euro atau Rp64 miliar masih menjadi transaksi luar biasa bagi mereka, khususnya jika melihat bagaimana karier Conti sekarang. Singkatnya, Il Diavolo terlalu cepat menyerah terhadap sang pemain yang membuat mereka harus menanggung kerugian besar.

Milan sendiri belakangan ini cukup santer dikaitkan dengan rumor kembalinya Pessina, dan performanya musim lalu bersama Atalanta dan di Piala Eropa 2021 saat membela tim nasional Italia menjadi bukti Mirabelli telah membuat raksasa Serie A tersebut kehilangan aset yang sangat berharga.

Artikel Tag: Pessina, Mirabelli, Atalanta, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mengirim-pessina-ke-atalanta-jadi-kesalahan-terbesar-mirabelli-di-ac-milan
3742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini